1074 Cleaning Service Bandara Soetta Tetap Bekerja

1074 Cleaning Service Bandara Soetta Tetap Bekerja

TANGERANG | TR.CO.ID

1074 Pekerja bagian Cleaning Service di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) di pastikan akan tetap bekerja hal itu terungkap saat pekerja cleaning service yang di dampingi Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Fraksi PKS, Sapri melakukan audiensi dengan pihak manajeman KSO APS ISS Cleaning Service di kantor perusahaan di Bandara Soetta, Tangerang, beberapa waktu lalu.

General Manager perusahaan, Toyib Fanani yang menerima Sapri bersama 10 perwakilan karyawan memahami permohonan tersebut. Ia mewakili manajeman perusahaan mengatakan, mengabulkan permohonan perpanjangan kontrak, namun dengan beberapa catatan.

"Permohonan mengenai perpanjangan kontrak akan kami terima dengan beberapa catatan yaitu mengenai upah disesuaikan dengan kemampuan perusahaan, hari kerjanya pun tidak sebulan penuh, pekerja harus menjalankan hak dan kewajibannya, usia kerja yang diatas 57 (lima puluh tujuh tahun) tidak akan diperpanjang, akan tetapi bila keadaan mulai normal semuanya akan kembali seperti biasa lagi," ungkap Toyib.

Sementara itu, Sapri bersama 10 perwakilan karyawan yang tergabung dalam Paguyuban Pekerja Bandara Soetta menyambut baik rencana perpanjangan kontrak dengan catatan tersebut.

"Alhamdulillah 1074 pekerja Cleaning Service mendapat perpanjangan kontrak dan bisa bekerja kembali, Walaupun kerja hanya tiga hari atau 10 hari dalam sebulan, mengenai upah pun kami menerima dengan disesuaikan hari kerja dalam sebulan, saya mengapresiasi kebijakan dari pihak managemen perusahaan," ujarnya.

Usai pertemuan dengan pihak manajeman, ratusan para pekerja yang hadir diluar ruang rapat tampak senang bisa bekerja kembali. Mereka tampak berfoto bersama dengan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari Daerah Pemilihan 3 (Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Sepatan, Sepatan Timur) itu

"Ya, kami senanglah di pekerjakan kembali oleh pihak perusahaan," ujar Nurjaya Edo salah satu pekerja cleaning service Bandara Soetta.

Diberitakan sebelumnya "Pekerja Cleaning Servis Bandara Soetta Khawatir Tak Dipekerjakan Kembali" Mereka meminta advokasi dan pendampingan dari wakil rakyat itu agar mereka bisa tetap bekerja kembali. (fuad/dam)