192 Pondok Pesantren Dapat Bantuan dari Pemkot

192 Pondok Pesantren Dapat Bantuan dari Pemkot

KOTA SERANG | TRM

Sebanyak 192 Pondok Pesantren di Kota Serang mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Kota Serang yang disalurkan melalui Dinas Pertanian Kota Serang. Setiap Ponpes mendapatkan 120 kilogram beras. Pemberian sembako secara simbolis bertempat di Ponpes Al Mubarok, Kota Serang, Senin (2/11/dam).

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, pemberian bantuan sembako bukan hanya kepada pedagang atau pengusaha saja namun juga ke Pondok Pesantren yang terdampak dengan adanya pandemi covid-19.

“Setiap Pondok Pesantren mendapatkan menerima 120 kilogram beras,” kata Walikota Serang.

Safrudin menambahkan, Pemerintah Kota Serang memiliki inisiatif memberikan bantuan ini kepada Pondk Pesantren dan pemberian ini bukan hanya untuk para ustad atau kyainya saja tetapi juga untuk santri-santrinya. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Ponpes. Bantuan ini juga rencananya akan diberikan tiap tahun di bulan Maulid Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.

Selain bantuan sembako, lanjut Syafrudin, juga akan diberikan bantuan ternak lele, bebek dan ternak kambing dari Dinas pertanian Kota Serang.  

“Memang umumnya bantuan ini berasal dari Pusat, Namun jika kita tidak mengajukan ke Pusat maka bantuan tersebut tidak akan turun,” pungkasnya. (mur/dam)