Ali Ridho Anggota DPD RI Kunjungi Redaksi Harian Tangerang Raya

Ali Ridho Anggota DPD RI Kunjungi Redaksi Harian Tangerang Raya
TB M.Ali Ridho Azhari, Anggota DPD RI (Kedua Kanan). Haris Sujarsad, Pimprus PT Media Tangerang Raya (Ketiga Kanan).

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

TB M.Ali Ridho Azhari Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Provinsi Banten mengunjungi kantor Redaksi Koran Harian Tangerang Raya, Modernland Blok R 30, Kota Tangerang, Rabu (17/2/21). Ali Ridho yang mengenakan jas hitam beserta rombongan di sambut Pemimpin Perusahaan PT Media Tangerang Raya Haris Sujarsad, didampingi general manager Wilki Irawan, Redaktur Mustopa Adam Kamal serta crew redaksi Harian Tangerang Raya.

Kunjungan senator asal banten tersebut sebagai salah satu upaya mempererat tali silaturahmi antara lembaga tinggi negara (DPD RI) dengan media massa (Harian Tangerang Raya_red). Dalam kesempatan itu, Ali Ridho menyampaikan terkait peran dan fungsi DPD RI guna menampung aspirasi masyarakat Daerah.

“Tugas dan fungsi DPD dibentuk adalah untuk lebih mengakomodasi aspirasi daerah dan sekaligus memberi peran yang lebih besar kepada daerah dalam proses pengambilan keputusan politik untuk hal - hal terutama yang berkaitan langsung dengan kepentingan daerah,” kata Ali Ridho

Ia menambahkan, betapa pentingnya peran media sebagai pilar ke-4 demokrasi dalam menyampaikan serta ikut mengawasi pembangunan didaerah. Ia juga mengajak awak media untuk turut berperan aktif dalam menyampaikan berita berita seputar pembangunan di daerah khususnya pembangunan dan kebijakan Pemerintah Pusat.

“Dalam kesempatan ini saya mengajak kepada rekan - rekan media, untuk ikut berperan aktif menyajikan berita baik pembangunan serta ikut mengawasi jika ada pembangunan yan tidak sesuai didaerah,” ujarnya.

Selain agenda silaturrahmi, Alumni Ponpes Daarul Qolam ini juga berdiskusi dengan crew Harian Tangerang Raya tentang pemulihan ekonomi dimasa pandemi covid-19, khusunya di tanah jawara banten.

DPD RI juga, sambung Ali Ridho, mendengar aspirasi dari stakeholder daerah termasuk dunia usaha dan industri, karena tujuan sebagai Wakil Daerah adalah menjadikan daerah sebagai kekuatan ekonomi. Untuk itu, pemulihan ekonomi di masa Pandemi ini harus mengikutsertakan peran UMKM secara lebih dominan.

"Kami dengan bangga memperkenalkan hasil karya UMKM yang ada di provinsi banten, diantaranya seperti batik banten, kuliner khas banten dan lainnya, ini merupakan keinginan kami untuk terus mempromosikan hasil karya dari banten," ujarnya.

Ali Ridho juga mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya memutus mata rantai pemyebaran covid-19.

Sementara itu, Pemimpin Perusahaan PT Media Tangerang Raya Haris Sujarsad mengapresiasi, Anggota DPD RI yang berlatar belakang santri ini. Haris mengatakan dengan adanya kunjungan tersebut bisa saling menguatkan hubungan komunikasi antar lembaga DPD RI dengan Media.

“Silaturrami ini merupakan suatu kehormatan bagi kami, semoga dengan kunjungan ini bisa saling berbagi infomasi dan saling bersinergi," paparnya.

Kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan itu, di akhir agenda Ali Ridho memberikan cindera mata kepada Harian Tangerang Raya, juga Hand Sanitezer, masker kain dan Kalender. (fuad/dam)