Anak Terlindungi, Indonesia Maju

Anak Terlindungi, Indonesia Maju

SERANG | TR.CO.ID

"Anak Terlindungi, Indonesia Maju" Demikian tema yang diangkat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang saat peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Serang tahun 2021. Pada kesempatan tersebut hadir Kepala Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang Anthon Gunawan, Ketua Bunda PAUD Kota Serang Ade Jumaiyah, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto serta pejabat Pemkot Serang.

Wali Kota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa, HAN jatuh pada tanggal 23 Juli yang lalu. Namun, baru bisa dilaksanakan hari ini, karena pada saat pada tanggal perayaan Kota Serang berada di PPKM level 4, jadi tidak bisa melaksanakan peringatan.

"Hari ini baru bisa melaksanakan dan HAN ini juga agenda rutin setiap tahun," kata Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media, Rabu (8/9/21).

Ia menambahkan, peringatan HAN tujuannya yaitu Pemkot Serang memberikan hak pada anak-anak Kota Serang, agar terhindar dari kekerasan orang tua, kekerasan seksual, pernikahan dini, putus sekolah dan lainnya.

"Temanya kan anak terlindungi, Indonesia maju. Artinya semua anak-anak di Kota Serang terlindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian, haknya sebagai anak, baik pendidikan, kesehatan maupun hak yang lainnya akan Pemkot fasilitasi," katanya.

Adapun caranya, Wali Kota Serang menyebutkan bahwa, pihaknya akan menjamin anak-anak Kota Serang pendidikannya semua terjamin baik yang mampu maupun yang tidak mampu, karena pihaknya juga akan membiayai bagi yang tidak mampu, baik swasta maupun negeri.

"Kalau kekerasan dan yang lainnya ada di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) melalui UPT PPA. Silakan laporkan bagi ada yang mengalami kekerasan pada anak," tukasnya. (mur/dam)