Anggota DPD RI Habib Ali Alwi Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

Anggota DPD RI Habib Ali Alwi Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan
Habib Ali Alwi (Tengah Kenakan Baju Kokoh Peci Hitam) Saat menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong Utara, Tangsel, Kamis (8/10/2020) / Harian Tangerang Raya_ Mustopa Adam Kamal

TANGSEL | TRM

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah, Anggota DPD RI Asal Banten Habib Ali Alwi melakukan sosialisasi Empat Pilar kebangsaan. Kegiatan itu digelar di Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Kamis (8/10/20).

Habib Ali Alwi melalui Suasdi Nurhidayat ketua pelaksana kegiatan mengatakan, hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang - Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Antusias masyarakat ini luar biasa tadi panitia menyiapkan undangan sebanyak 150 orang, dan yang hadir ada 220 orang dari masing - masing elemen, baik ormas, pelajar, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat sekitar," terangnya Kepada Harian Tangerang Raya.

Ia menambahkan, penegenalan terhadap empat pilar itu sebenarnya harus dilaksanakan di setiap titik, karena banyak masyarakat yang belum paham terkait empat pilar kebangsaan, sehingga agar masyarakat benar-benar tau apa itu pancasila.  

"Banyak warga yang nanya, empat pilar kebangsaan itu apa sih?. Nah dengan adanya sosialisasi ini warga sekarang banyak yang sudah mengerti," imbuhnya.

Pancasila, sambung Wasdi, merupakan dasar serta landasan sebuah ideologi bagi Bangsa Indonesia.

“Kita harus mengetahui sejarahnya, keberadaannya didalam kehidupan berbangsa, dan Nilai-nilai Pancasila harus dijunjung tinggi oleh segenap Bangsa,” tuturnya.

"Bahwa pancasila tercermin dalam Konstitusi negara yang tertuang dalam UUD 1945. UUD 1945 ini merupakan hukum dasar yang menjadi sumber dasar dari seluruh peraturan perundang-undangan di Indonesia," tukasnya. (dam)