Antrian Masyarakat Mengular di Puspemkot Tangerang

Antrian Masyarakat Mengular di Puspemkot Tangerang

Vaksinasi Massal

TANGERANG | TR.CO.ID

Peserta vaksinasi COVID-19 di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, pada Selasa (29/6) pagi, membeludak hingga terjadi tumpukan antrean.

Ya, pantauan dilokasi terjadi antrean peserta vaksinasi cukup panjang hingga keluar pintu masuk Puspem Kota Tangerang. "Baru masuk juga dari gerbang, antreannya panjang banget. Kita datangnya jam 8," kata Siti, salah satu peserta vaksinasi asal Kalideres, Jakarta.

Siti mengaku bekerja di kawasan Bale Kota yang mendaftar vaksinasi secara online. Dirinya mengantre sejak pukul 08.00 Wib. Dalam mendaftar itu, dia mendapat undangan vaksinasi di Puspem Kota Tangerang. Namun, lanjut Siti, ketika datang ke Puspem antreannya cukup panjang. "Tadi di luar gerbang kita lebih parah. Orang kita dempet-dempet tadi. Ini 3M-nya mana," bebernya.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Tangerang, Buceu Gartina menjelaskan, banyaknya peserta vaksin di Puspem Kota Tangerang karena datang dan mengantre tidak sesuai dengan jadwal. Lalu, ditambah lagi peserta vaksin datang dari luar daerah.

"Jadi banyak yang hadir tidak sesuai jadwal, lalu belum mendaftar. Bahkan ada dari Kabupaten Tangerang, Kota Tangsel," ujarnya.

Buceu meminta kepada warga yang hendak vaksinasi untuk dipastikan kepesertaannya terdaftar dan hadir sesuai jadwal. Lalu, jika berdomisili di Kota Tangerang maka siapkan pengantar domisili dari RW tempat tinggal.

"Vaksin yang tidak menggunakan surat domisili dilaksanakan oleh UPT Kemenkes yaitu di RS Sitanala," jelasnya.

Pemkot  menargetkan vaksinasi se-Kota Tangerang mencapai 20 ribu orang. Sementara untuk vaksin di Puspem targetnya sehari 5.000 orang.

"Jadi, demi menghindari antrean, bisa juga mengikuti vaksinasi wilayah (kecamatan) masing-masing," tukasnya. (ali)