Azizah-Ruhamaben Optimis Lolos Tes Kesehatan

Azizah-Ruhamaben Optimis Lolos Tes Kesehatan
Siti Nur Azizah-Ruhamaben

TANGSEL | TRM

Bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel terus menebar simpatik kepada warga agar mau memilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember mendatang.
Mereka para bakal pasangan calon (Bapaslon) semua optimis akan memenangkan Pilkada Tangsel. Seperti Bapaslon Siti Nur Azizah dengan menebar optimisme setelah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang.

Sebelumnya, Siti Nur Azizah dan para peserta Pilkada Tangsel lainnya melakukan tes kesehatan pada 8 - 9 September 2020.Putri dari WaKil Presiden RI Maruf Amin tersebut, datang bersamaan dengan pasangan calon (paslon) Wakil Walikota Tangsel, Ruhamaben. Keduanya tampak kompak mengenakan pakaian senada.Paslon yang diusung PKS, Demokrat, PKB dan PKPI ini terus memberikan senyuman saat berada di RSUD Kabupaten Tangerang. Mereka optimis bisa lolos tes pemeriksaan kesehatan.

"Saya optimis lolos saat pemeriksaan kesehatan ini, Insya Allah. Mudah-mudahan semuanya lancar. Minta doanya ya," ujar Azizah, Rabu (09/09).

Azizah mengaku bahwa pemeriksaan kesehatan ini tanpa persiapan khusus. Menurut dia, semua berjalan seperti biasa.Apalagi saat musim kampanye, dia harus berkeliling Tangerang Selatan.
Dalam satu hari, kata Azizah, dia harus mendatangi beberapa titik lokasi menyapa warga.

"Alhamdulillah, walaupun keliling keluar masuk wilayah, badan tetap fit. Kuncinya selalu berpikiran positif dan rajin berolahraga," ucapnya.

Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuhnya, Azizah rutin berolahraga. Dia kerap jogging bersama putranya di sekitar tempat tinggalnya di Bintaro.Menurut Azizah, rutin berolahraga bisa menjaga stamina sehingga tubuh tetap sehat. Mantan aparatur sipil negara (ASN) Kementerian Agama ini mengaku menjalani sejumlah pemeriksaan kesehatan. Dari penyakit dalam, ortopedi, urologi, pemeriksaan mata, pemeriksaan THT, paru-paru dan jantung.

"Kemarin cukup lengkap, ada THT, jantung dan sebagainya. Hari ini ada tes psikologi. Semua tahapan kita ikuti. Pokoknya semangat," ujar Azizah.

Mengenai tes psikologi, Azizah mengaku tidak ada persiapan. Semuanya mengalir seperti biasa. Saat sibuk sosialisasi Pilkada Tangsel, Azizah menyempatkan diri membaca buku.

Azizah mengatakan, membaca buku bisa menyegarkan kepala karena dapat membuat pikiran lebih enteng.

"Baca buku biasa saya lakukan ketika sedang di mobil atau saat hendak tidur. Bagi saya dengan membaca bisa jadi relaksasi tubuh juga," pungkasnya. (*/jojo)