Bagi Rapor Kelas IX SMPN 1 Kibin

Bagi Rapor Kelas IX SMPN 1 Kibin
Bagi Rapor Kelas IX SMPN 1 Kibin

SERANG | TRM

SMPN 1 Kibin membagikan laporan hasil belajar peserta didik kelas IX yang telah lulus. Kegiatan serah terima buku rapor semester genap dilaksanakan di ruang perpustakaan dengan memperhatikan protokol kesehatan masa pandemi covid-19 (Corona), Selasa (30/6).

 Kepala UPT SMPN 1 Kibin Muhri menyampaikan, buku rapor hasil belajar peserta didik kelas IX hari ini dibagikan kepada seluruh siswa-siswi. Pelaksanaan pembagian tahun ini berbeda dengan tahun kemarin.

“Untuk menghindari kerumunan dan menjaga jarak (Physical Distancing) pelaksanaan bagi rapor dijadikan beberapa sesi untuk setiap kelasnya. Dimulai dari jam 08.00 wib sampai selesai. Para siswa siswi diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun sebelum mengambil rapor,” kata Muhri kepada Tangerang raya di sekolah.

Sementara itu, Salah satu guru wali kelas IX, Tatang mengatakan kegiatan serah terima buku rapor semester genap bagi kelas IX berlangsung lancar. Awalnya sekolah merencanakan pengambilan sesuai dengan nomor urut namun situasionalnya peserta didik yang paling awal bisa langsung mengambil buku rapor.

“Selain pembagian rapor momen ini sangat penting untuk menanyakan kepada siswa melanjutkan ke SMA mana. Selain bisa saling maaf memaafkan juga mengedukasi dan mengingatkan siswa tentang pentingnya pencegahan Corona,” kata Tatang.

Di tempat yang sama, peserta didik kelas IX G, Bunga Mawarni mengaku sudah mengambil buku rapor yang diserahkan langsung oleh wali kelasnya. Saat ditanya melanjutkan ke SMA man, Bunga menjawab telah mendaftar ke SMAN 1 Kibin.

Hal yang sama diucapkan Mohamad Ilham. Hari ini, Dia sudah mengambil buku rapor yang dibagikan tepat jam 10.00 Wib tadi. Pria yang hobi main basket ini mengaku sudah mendaftarkan diri di SMA negeri 1 Kibin dan tinggal menunggu pengumuman penerimaan peserta didik baru. (mur/dam)