Barisan Santri Pembangun Negeri di masa Pandemi

Barisan Santri Pembangun Negeri di masa Pandemi

SERANG | TRM

Biro keagamaan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ryon dakwah dan rayon keguruan komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten menggelar kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020. Kegiatan ini mengusung tema “Barisan Santri pembangun negeri di masa pandemi” bertempat di sekretariat Ikamaban, keluarhan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (24/10).

Ketua umum Rayon Dakwah, Heru Rohimawan mengatakan, seluruh kader PMII khususnya anggota dan demisioner rayon dakwah dan rayon keguruan yang hadir terlihat antusias dan semangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan menjalin hubungan yang lebih erat lagi serta menghidupkan giroh perjuangan santri.

“Agenda ini diharapkan menjadi stimulus terhadap seluruh santri agar lebih peka dan sadar bahwa peran santri sangat dibutuhkan dalam setiap perkembangan sosial budaya yang ada,” kata Heru.

Sementara itu, Ketua Umum PMII Rayon Keguruan, Athalla Zaky menambahkan kegiatan peringatan hari santri ini sangat penting sekali bagi PMII agar seluruh kader tidak melupakan sejarah.

“Agenda ini perlu diadakan agar para kader PMII ingat akan sejarah dan bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Attalla.

Salah satu nara sumber dalam kegiatan peringatan Hari Santri, Taufik At Tanari memaparkan materinya bahwa kegiatan peringatan hari Santri nasional tidak lepas dari histori perjuangan bangsa, baik sebelum dan sesudah kemerdekaan bahwa peran santri sangat besar dalam setiap langkah bangsa. (mur/dam)