Bawang Goreng Aduhai, Olahan Lokal Penikmat Internasional

Bawang Goreng Aduhai, Olahan Lokal Penikmat Internasional

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Usaha Micro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Tangerang mulai menggeliat lagi setelah adanya penurunan pandemi covid 19 diberbagai wilayah khususnya  di Kota Tangerang.

Salah satunya usaha pengemasan Bawang Goreng Aduhai yang dimotori oleh Aris dan Istri nya, yang berada di kampung Sukatani, kelurahan Karang Sari ,Kecamatan Neglasari,  kini mulai memproduksi lagi produknya .

Aris pemilik usaha pengemasan bawang goreng aduhai mengatakan, bawang goreng yang sudah dikemas dalam bentuk paking plastik kedap udara maupun toples kecil marketnya sudah merambah ke luar negeri, seperti, Turki, Saudi Arabia dan banyak negara timur tengah lainnya,  meskipun masih dalam sekala kecil pengiriman nya.

"Dan dalam waktu dekat ini kita akan mengirim produk kita ke Malaysia serta Singapore," ujarnya Aris kepada Harian Tangerang Raya, Kamis (1/10/21).

Dengan usaha yang di tekuninya, Aris bersyukur dapat membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di kota ahlaqul karimah itu.

"Alhamdulillah usaha ini juga kita memberdayakan tenaga lokal dan Ibu - ibu di sekitar lingkungan, dari mulai mengupas, menggoreng hingga pengemasannya," bebernya.

Aris berharap peran aktif Pemerintah Kota Tangerang melalui dinas terkait dapat bersinergi sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.

 "Kami berharap ada peran pemerintah daerah yang membantu baik dari permodalan maupun pemasaran produk, agar kami bisa lebih banyak menyerap tenaga lokal dengan demikian akan meningkatkan tarap ekonomi masyarakat sekitar," paparnya.

Sementara itu, Bu Ipung salah satu anggota kelompok usaha olahan bawang goreng aduhai mengaku bersyukur bisa di pekerjakan di UMKM tersebut.

"Ya syukur Alhamdulillah sekarang saya dan Ibu - ibu disini bisa mempunyai penghasilan, dapat membantu suami dalam mencukupi kebutuhan rumah tangga sehari hari, semoga saja usaha ini bisa lebih maju dan berkembang lagi," imbuhnya. (wil/dam)