Belasan Rumah di Rajeg Diterjang Puting Beling

Belasan Rumah di Rajeg Diterjang Puting Beling
rumah yang porak poranda di terjang angin puting beliung

RAJEG | TR.CO.ID

Sebanyak 13 rumah warga di Pondok Cikurus, Desa Mekar Sari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang porak poranda diterjang angin puting beliung.

Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, kejadian angin puting beliung tersebut terjadi bersamaan dengan hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Tangerang, Minggu, (6/12/2020) kemarin.

“Dari data yang diterima, ada 13 rumah yang mengalami rusak sedang dibagian atap. Ada beberapa pohon juga yang tumbang. Tidak ada yang mengungsi karena hanya atap-atap rumah saja yang terbang terbawa angin. Seyelah juhan reda mereka langsung beres-beres,” kata Kosrudin, Senin (7/12/20).

Untuk itu, lanjut Kosrudin, pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu waspada mengingat saat ini sudah masuk musim penghuja disertai angin kencang.

“Masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan. Terutama bagi pengendara motor diingatkan untuk lebih fokus dan berhati-hati dalam berkendara di musim hujan,” jelasnya. (ply/srm)