BJB dan TR Media Group Salurkan Bantuan Sembako ke Pokja Tangerang

BJB dan TR Media Group Salurkan Bantuan Sembako ke Pokja Tangerang

TANGERANG | TR.CO.ID

Lagi, Tangerang Raya Media Group menyalurkan sejumlah bantuan sembako kepada salah satu organisasi media yaitu Pokja Kota Tangerang, Kamis (12/8) di Kantor Sekretariat Bersama Pokja Tangerang Raya. Kedatangan Tangerang Raya Media Group bersama Sataf BJB cabang Tangerang disambut hangat oleh rekan media Pokja yang dipimpin oleh saudara Imam Fauzi.

"Banyak terima kasih saya sampaikan mewakili kawan-kawan Pokja Kota Tangerang kepada Tangerang Raya Media Group terutama kepada pak Helmy Halim selaku owner TR Group. Walau dalam kondisi pandemi Covid seperti sekarang ini, Owner TR Group ini masih menyempatkan diri berusaha untuk membantu sesama rekan media. Padahal semua orang pasti terkena dampak karena pandemi ini terutama degradasi faktor ekonomi," ujar Imam dikutip dalam diskusi kecil ketika penyaluran bantuan sembako di kantor sekretariat Pokja.

Dalam diskusi hangat tersebut terkuak beberapa keluh kesah insan media yang juga terdampak pandemi covid ini. "Kita di lapangan meliput kegiatan, peristiwa, sampai investigasi. Rekan media pun juga banyak yang menderita Covid dan tidak sedikit yang meninggal karena tugas kita memang di lapangan. Jarang juga yang memikirkan nasib kita di lapangan. Belum lagi masalah iklan atau advetorial susah didapat yang katanya terbatas oleh dana," pungkas Imam.

Tidak lupa juga Ketua Pokja Kota Tangerang ini mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang ikut serta berpartisipasi dalam bantuan sosial terhadap awak media yaitu Bank BJB Cabang Kota Tangerang, AlfaMart, PT Indah Kiat tbk, dan Perumdam TKR.

Kegiatan penyaluran sembako kali ini di dampingi oleh beberapa personil Bank BJB Cabang Kota Tangerang. "Walaupun tidak banyak, mudah-mudahan bantuan dari kami bisa sedikit membantu. Apalagi rekan media, mau covid atau tidak, media itu kan gerbong terdepan dalam hal publikasi dan lain-lain. Tidak ada media yaa kita tidak tau perkembangan serta info regional, nasional, maupun internasional. Mereka tempur di lapangan demi menyebar informasi untuk masyarakat, namun kembali lagi mereka juga manusia biasa dan juga terkena dampak covid. Harus diperhatikan dan dibantu," ujar chika selaku utusan dari Bank BJB Cabang Kota Tangerang"

Owner Tangerang Raya Media Group, Helmy Halim mengungkapkan bantuan sembako dari 4 perusahaan ini secara bertahap akan disalurkan ke 5 organisasi media se-Tangerang Raya (Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang). " Kemarin kita sudah salurkan sejumlah paket sembako ke FJT (Forum Jurnalis Tangerang). Lalu hari ini kita bagikan ke kawan-kawan Pokja Kota Tangerang. Sepadat-padatnya jam terbang kami tetap akan sempatkan waktu untuk menyalurkan bantuan tersebut secara merata. Intinya sih sabar, covid ini bisa jadi teguran, bisa jadi cobaan. Syukuri apa yang ada, jangan menyerah tetap semangat. Yakin aja selagi kita masih berusaha dan berdoa, Allah pasti kasih jalan apalagi dalam hal mencari rejeki," pungkas Helmy.(fuad)