BMCI dan Relawan Kampung Pinjamkan Tabung Oksigen Gratis

BMCI dan Relawan Kampung Pinjamkan Tabung Oksigen Gratis

BANTEN | TR.CO.ID

Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia / BMCI menyalurkan donasi konsumen Alfamart dengan memberikan pinjaman tabungan oksigen untuk masyarakat di sekitar Kota Serang dan Kota Cilegon, Banten.

Saat ini tersedia 15 Tabung Oksigen ukuran 1m³ yang bisa dipinjam secara gratis oleh masyarakat, digunakan untuk kebutuhan tindakan atau kebutuhan pertolongan medis pada saat kesulitan mendapat tabung oksigen. Operasional peminjaman tabung oksigen tersebut diserahkan kepada Relawan Kampung Indonesia.

"Permintaan tabung oksigen oleh pasien akhir-akhir ini meningkat, bahkan banyak juga yang kesulitan mendapat tabung oksigen saat perawatan di rumah sakit. Untuk itu bantuan dari BMCI atas hasil donasi konsumen Alfamart ini bisa dimanfaatkan bagi pasien yang membutuhkan," terang Arif Kirdat, Koordinator Relawan Kampung.

Bagi masyarakat di Kota Serang dan Kota Cilegon yang membutuhkan pinjaman tabung oksigen ini dapat mengisi formulir baik secara offline maupun secara online, tersedia juga no whatsApp 081350004544 yang aktif 24 Jam.

Arif menjelaskan bahwa Relawan Kampung  juga membuka kesempatan bagi masyarakat lain yang ingin menghibahkan tabung oksigen bekas layak pakai untuk bisa digunakan kepada pasien lain yang membutuhkan.

"Semakin banyak tabung oksigen yang bisa disalurkan, maka semakin banyak pula pertolongan yang bisa diberikan," sambung Arif .(fuad)