BPN Prioritaskan Desa Babakan Asem PTSL Tahun 2021

BPN Prioritaskan Desa Babakan Asem PTSL Tahun 2021

TELUK NAGA | TR.CO.ID

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kantor Kabupaten Tangerang lakukan sosialisasi pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL)  yang merupakan pencanangan presiden RI Joko Widodo di sambut gembira oleh warga Desa Babakan Asem, sosialisasi tersebut diadakan di halaman kantor Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/9)

Kepala Kantor BPN Kabupaten Tangerang Nugraha mengatakan bahwa program PTSL yang berlangsung di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga ini berorientasi pada antusias masyarakat dan para aparatur desa yang begitu aktif dalam mensukseskan program ini. 

"Tadinya desa ini menjadi target program PTSL di tahun 2022 esok, namun melihat keaktifan aparatur desa Babakan Asem soal program ini, menjadikan sekala prioritas untuk PTSL tahun ini,"ujarnya.

Untuk biaya,  Nugraha mengatakan bahwa untuk tekhnis pengukuran dan pendaftaran hak, di pastikan tidak dipungut biaya, namun untuk PBB dan BPHTB mungkin terdapat biaya di pajak. 

"Yang sudah menjadi calon pendaftar saat ini sekitar 1700 dokumen PTSL, dan ini mudah-mudahan menjadi target kami di program PTSL tahun 2021. Sebagai tanda segera program ini bergulir di Desa Babakan Asem, kami telah menyediakan tahap awal berupa 1500 alat patok tanah, "tukasnya. 

Senada, Camat Teluknaga Zam Zam Manohara saat kegiatan tersebut menghimbau kepada warga Babakan Asem agar melengkapkan dokumen pemberkasan perihal persyaratan untuk PTSL. 

"Kita patut bersyukur karena mendapatkan program PTSL ini, yang manfaatnya bisa mendapatkan kepastian hukum pada tanah kita,"tandas Nya.(man)