Bupati Zaki Ajak PKK Melawan Covid-19

Bupati Zaki Ajak PKK Melawan Covid-19
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat menghadiri Hari Kesatuan Gerak.

TANGERANG | TRM
Tim penggerak PKK diminta kobarkan semangat untuk bersama-sama melawan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangereng.
Demikian dikatakan Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-48 di Gedung Pendopo Bupati Tangerang, Selasa (27/10).
Peringatan HKG PKK ke-48 ini memiliki tema "Kita tingkatkan Peran PKK untuk Cegah Covid-19 Menuju Indonesia Maju".
Hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, Nina Madromli, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang Rismawati Moch Maesyal Rasyied dan TP PKK Kecamatan.
"Saya ucapkan selamat HKG TP PKK Ke-48 dan terimakasih atas peran serta Ibu-ibu Tim Penggerak PKK, yang telah turut memberikan sumbangsih pemikiran dan berbagai kegiatan sosial demi memajukan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang," ujar Bupati Tangerang.
Menurut Zaki, beberapa waktu lalu dukungan TP PKK Kabupaten Tangerang melalui program kemanusiaan yakni gerakan gebrak masker guna menekan laju penyebaran Covid-19 juga patut untuk diapresiasi.
"Mudah-mudahan eksistensi PKK Kabupaten Tangerang bisa terus dipertahanka," kata Zaki.
Zaki juga mengajak kepada seluruh TP PKK untuk terus kobarkan semangat dalam melawan Covid-19, dengan tetap menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat dan mensosialisasikan Protokol Kesehatan Covid-19 yakni 4M (memakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan).
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tangerang, Yuli Zaki Iskandar mengatakan, terimakasih kepada seluruh TP PKK yang terus aktif dan bersinergi dengan Pemerintah Kab. Tangerang dalam melawan Covid-19 dan memberdayakan keluarga di Kabupaten Tangerang
"Semoga TP PKK makin kompak dan terus eksis dalam pelaksanaan pembangunan manusia di Indonesia khususnya kaum perempuan di Kabupaten Tangerang," ujar Yuli kepada wartawan.
Yuli Zaki juga berharap bahwa segenap jajaran Tim Penggerak PKK dapat mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya untuk ikut serta dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat sesuai dengan tema HKG PKK tahun ini.
Pada kesempatan itu juga Yuli Zaki, mengumumkan dan memberikan piala bagi juara lomba pelaksana terbaik 10 Program Pokok PKK dalam rangka cegah penyebaran Covid-19 tingkat Kabupaten Tangerang Tahun 2020 berupa piala, piagam penghargaan dan uang tunai, dengan kategori yaitu, peraih pakerti madya, TP PKK Kecamatan Rajeg, TP PKK Kecamatan Kelapa Dua dan TP PKK Kecamatan Cikupa. Sementara untuk peraih pakarti utama yakni, TP PKK Kecamatan Jambe, TP PKK Kecamatan Panongan, TP PKK Kecamatan Mekar Baru. (srm/jojo)