Bupati Zaki Dampingi Jokowi Tinjau Vaksinasi

Bupati Zaki Dampingi Jokowi Tinjau Vaksinasi

KELAPA DUA | TR.CO.ID

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dampingi Presiden Republik Indonesia Jokowi dalam giat peninjauan vaksinasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Tangerang di gedung indoor Sport Centre Kelapa Dua, Rabu (9/6/2021).

Presiden Jokowi tiba pada pukul 11.15 yang didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A, Kapolda Metro Jaya Irjen pol Fadil Imran, dan disambut Gubernur Banten Wahidin Halim beserta Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.  Kedatangan Jokowi dijaga ketat oleh pasukan pengamanan presiden ( Paspampres). Selain itu, kegiatan ini mendapat pengamanan ketat yang dilakukan oleh aparat keamanan dari TNI dan Polri diluar gedung sport Center.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden meninjau vaksinasi massal dan melakukan video confrence secara live dibeberapa tempat yang melaksanakan Vaksinasi. Diantaranya: Ice BSD, RSUD Balaraja, RSUT Daan Mogot, dan Polresta Tangerang,

" Saya sangat mengapresiasi sekali adanya vaksinasi massal yang dilakukan oleh Pemkab Tangerang secara masal, " ujar Jokowi.

Jokowi berharap dengan dilaksanakannya vaksinasi massal di seluruh daerah di Indonesia akan semakin cepat vaksinasi rampung, semakin cepat pula herd immunity atau kekebalan komunal terbentuk. Dengan demikian, diharapkan pandemi virus corona segera berakhir.

Zaki juga mengatakan, saat ini jumlah tenaga medis , tenaga kependidikan, pelayan publik dan pedagang pasar yang telah divaksin jumlahnya mencapai 84.502. Semoga dengan terlaksananya vaksin massal ini bisa mengurangi dan bisa memutuskan mata rantai Virus Corona ini.

" Untuk hari ini 2500 vaksin dialokasikan bagi yg tenaga pendidik, lansia dengan sebelumnya mendaftarkan diri masing - masing kecamatan" pungkasnya.(fuad)