Dandim Harap Media Berperan Aktif Kawal Pemberitaan Covid -19

Dandim Harap Media Berperan Aktif Kawal Pemberitaan Covid -19
Letkol Nur Wahyudi, Dandim 0603 Kabupaten Lebak

LEBAK | TRM

Dandim 0603 Kabupaten Lebak, Letkol Nur Wahyudi, berharap awak media dapat berperan aktif nengawal pemberitaan Covid -19 khususnya di wilayah Lebak. Hal itu sangat penting. Guna menangkal pemberitaan hoaks dan informasi yang tidak benar kepada masyarakat terkait penyebaran Covid -19.

"Saya berharap kemitraan dengan media semakin solid. Karena peran media itu sangat penting dalam menangkal berita hoaks. Tentu hadirnya awak media akan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terkait virus Covid -19," ujar Dandim 0603, Letkol Nur Wahyudi, Selasa (10/11).

Selain itu, kata Dandim, selain berharap awak media terus aktif mengawal pemberitaan soal Covid -19, pihaknya juga meminta agar pemberitaan tersebut dapat berimbang.

"kita juga meminta dalam pemberitaan soal penanganan Covid-19, agar media berimbang dalam pemberitaan," katanya.

Lanjut Letkol Nur Wahyudi, untuk tetap mengedapankan kedisiplinan dan menjaga kesehatan. Para awak media juga agar mengutamakan 3 M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan), sebab tren saat ini, cenderun masyarakat ke lokasi dan keramaian terus meningkat.

"Kita terus kampanyekan 3 M, terutama oleh rekan-rekan media di dalam pemberitaan. Semoga kesadaran masyarakat semakin kuat. Pentingnya menjaga kesehatan dengan mendisiplinkan dan menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Sebelumnya, Letkol Nur Wahyudi menyampaikan, pihaknya sangat terbantu oleh awak media dalam menopang kinerjanya. Apalagi, kata ia, saat ini Lebak merupakan rawan bencana. Seperti gempa, banjir, dan longsor.

Masih lanjut Dandim, dengan adanya pemberitaan di media, itu bisa memberikan dampak yang luar biasa terhadap kinerjanya. Karena, dengan sebaran berita, itu akan mempengaruhi warga dalam menangkap informasi yang terjadi di lapangan.

"Media memberikan pengaruh yang positif di lapangan tempat saya bertugas. Sehingga kita perlu duduk bersama dalam membangun kondusifitas di Pandeglang."ujar pria berpangkat melati tersebut.

Ditambahkan Letkol Nur Wahyudi, saat ini, maupun kedepan nanti, awak media menjadi agen perubahan dalam kemajuan bangsa dan negara. Maka dari itu, ia membuka pintu selebar-lebarnya terhadap rekan-rekan media untuk dapat menjalin kemitraan dan sillaturahmi yang sudah lama terjalin.

"Waktu awal saya datang ke Kodim 0603 Lebak, saya sudah menitipkan diri ke rekan-rekan media. Sehingga bisa bekerja sama di lapangan," ucap Nur Wahyudi.

Letkol Nur Wahyudi berharap, kepada rekan-rekan media dalam pemberitaan tak menyudutkan dan membuka aib salah satu orang atau golongan. Tetapi, pemberitaan yang sejuk dan membentuk pola pikir warga ke arah yang lebih baik.

"Kalau bicara perang modern, kita tak bisa lepas dengan peran media. Perang di zaman modern seperti sekarang ini, salah satunya yaitu peran media," terangnya.(aji/zal/dam)