Di Tes Acak, 20 Warga Gerendeng Dinyatakan Positif C-19

Di Tes Acak, 20 Warga Gerendeng Dinyatakan Positif C-19

KARAWACI | TR.CO.ID

Pemerintah Kota Tangerang mengantisipasi semakin bertambahnya masyarakat yang terpapar Covid-19 dengan memaksimalkan program 3T (Testing, Tracing dan Treatmen), Minggu (20/6).

Seperti halnya yang dilakukan oleh jajaran Pemkot Tangerang di wilayah Kecamatan Karawaci yang melalukan pemeriksaan dini (Testing) dan juga pelacakan (Tracing) di kelurahan dengan status zona merah penyebaran Covid-19.

Camat Karawaci, Wawan Fauzi menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Pabuaran Tumpeng melakukan pemeriksaan secara acak menggunakan metode swab antigen kepada sebanyak 55 warga dari empat RW di Kelurahan Gerendeng.

"Tadi pagi pemeriksaan dilakukan kepada warga yang melakukan kontak erat dengan pasien Covid-19," kata Wawan Fauzi di lokasi pemeriksaan TK AZ-ZAHRO, Kelurahan Gerendeng, Karawaci, pada Sabtu (19/6) lalu.

Dari hasil pemeriksaan acak, lanjutnya, didapatkan hasil sebanyak 20 warga terdeteksi positif Covid-19 atau 50 persen dari jumlah testing dan sudah ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan akan menjalani perawatan di RIT Puskesmas Pabuaran Tumpeng dan isolasi mandiri di rumah masing - masing.

"Untuk yang isolasi mandiri akan mendapat pengawasan dari petugas Puskesmas dan Kelurahan Gerendeng," jelasnya.

Wawan juga berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kecamatan Karawaci untuk dapat menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

"Mari bekerjasama agar kita bisa lalui pandemi Covid-19 ini," pungkasnya. (ali)