Diskusi Panel dan Raker Hipika Untirta

Diskusi Panel dan Raker Hipika Untirta

CILEGON | TR.CO.ID

Peluang dan tantangan bisnis serta permodalan tahun 2021 menjadi topik pembahasan dalam diskusi panel dan rapat kerja Hipika FT Untirta yang digelar Greenotel Cilegon, Sabtu (5/12).

Kegiatan yang dilaksanakan dari pagi sampai malam hari tersebut dihadiri para alumni diantaranya  ketua Hipika, H. Satril Rasdin (Dirut PT. Megatama Abadi Irs), Kabid IKA FT Untirta, Didi Karnadi yang juga CEO dari PT Expro Jaya Mandiri, Lamhot Sinaga Politisi partai Golkar (Alumni Teknik Kimia Untirta yang sekarang menjadi anggota DPR RI Komisi I) dan alumni lainnya.

Selepas acara sharing tentang skema permodalan di tahun 2021 dan diskusi bersama dengan Ditektur Marketing Reksa Finance yang juga alumni Untirta kemudian dilanjutkan dengan sesi pemaparan program masing-masing bidang. 

Ada berbagai rencana program yang menarik dipaparkan seperti bidang jasa kontruksi yang akan menyelenggarakan acara meet the investor, rancangan dari bidang jasa non konstruksi yang akan menyerap para UMKM untuk meningkatkan portopolio bisnisnya juga bidang pengembangan teknologi yang akan menggelar probram berupa penelitian dan pengembangan terkait teknologi.

Kabid IKA FT Untirta, Didi Karnadi menuturkan HIPIKA Kta Cilegon harus memiliki peran dan bersinergi dengan industri yang ada di kota Cilegon dalam upaya meningkatkan perekonomian di kota ini. 

“Kota Cilegon merupakan kota industri dan alumni Fakultas Teknik Untirta harus mengambil peran strategis dalam dunia industri,” kata Didi.

Di tempat yang sama. Direktur Marketing Reksa Finance, H. Ediyanto Djeragan selaku Koordinator bidang keuangan Hipika mengajak kepada para alumni untuk bersatu dan solid dalam mengharumkan dan membesarkan almamater sesuai dengan bidang usaha dan segala sektor. 

“Mari kita bersama sama bersatu membersarkan dan mengharumkan nama almamater kita Untirta dan bisa berkontribusi dalam pembangunan di masa yang akan datang,” ajaknya. (mur/dam)