Ditengah Pandemi Corona, Jamaah Masjid Al Muhajirin VTE Qurban 26 Sapi dan 40 Kambing

Ditengah Pandemi Corona, Jamaah Masjid Al Muhajirin VTE Qurban 26 Sapi dan 40 Kambing
Ditengah Pandemi Corona, Jamaah Masjid Al Muhajirin VTE Qurban 26 Sapi dan 40 Kambing
Ditengah Pandemi Corona, Jamaah Masjid Al Muhajirin VTE Qurban 26 Sapi dan 40 Kambing

TANGERANG | TRM

Jamaah Masjid Al Muhajirin Villa Tangerang Elok, Kelurahan Kuta Jaya, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 26 Ekor Sapi dan 40 Ekor Kambing di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah untuk dibagikan kepada warga. Pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan oleh Jamaah Masjid Al Muhajirin tetap melaksanakan standar protokol kesehatan Covid-19.

"Karna efek dari covid 19 otomatis peminat dari yang hendak berkurban pun menurun yang sebelumnya pada Idul Adha tahun lalu Sapi nya ada 38 Ekor,  sekarang jadi 26, Kendati demikian Alhamdulillah di tengah pandemi corona ini Jamaah Masjid Al Muhajirin masih mampu melaksanakan qurban," ujar Ust.Suwanto Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al- Muhajirin Villa Tangerang, kepada Wartawan usai penyembelihan hewan qurban, Sabtu (1/8/20).

Ia menambahkan, Qurban untuk Idul Adha 1441 H ini sama seperti tahun - tahun sebelumnya, masyarakat di villa tangerang elok tidak membedakan suku ras dan agama semuanya kebagian daging qurban, kecuali di wilayahnya melaksanakan pemotongan tersendiri jadi mereka tidak mengirimkan data ke Al-Muhajirin.

"Dari puluhan hewan qurban yang disembelih menjadi 3500 paket, penyalurannya di bagi melalui masing - masing RW dan untuk yang pemegang kupon untuk tahun ini tidak terlalu banyak jadi sebelum ashar juga sudah di bagikan. Nah yang kupon ini kita bagikan ke warga diluar tangerang elok," terang Suwanto.

Menurutnya, untuk kegitan qurban Jamaah Masjid Al - Muhajirin semuanya tetap kompak dan tetap bersatu seperti di tahun - tahun sebelumnya, antara mushola dan tingkat Rt/Rw semuanya bersatu  di Masjid Jami Al-Muhajirin.

Ia berharap, untuk tahun depan dalam meningkatkan ukhuah islamiyah di vila tangerang elok, kutabumi 3 , Pesona Kuta Jaya dan Sekitarnya semuanya bisa bergabung di Masjid Al Muhajirin dalam melaksanakan qurban.

"Dengan harapan ukhuahislamiyah kita dan tingkat syiar islam semkin kelihatan di luaran sana," imbuhnya.   

Makna Hari Raya Idul Adha, sambung Ust Suwanto, untuk mewujudkan ibadah dan ingin menumbuhkan kepedulian sosial bagi jamaah yang memiliki kelebihan, apalagi dimasa pandemi Covid-19 yang memerlukan bantuan dan dukungan kepedulian semua.

“Ini pula yang kami kira menggugah masyarakat yang sadar untuk berkurban,” demikian Ust. Suwanto. (dam)