Drs. Trisonjaya, M.Si., MM Jadi Rektor Yang Pertama di Universitas Yatsi Madani (UYM)

Drs. Trisonjaya, M.Si., MM Jadi Rektor Yang Pertama di Universitas Yatsi Madani (UYM)

KOTA TANGERANG | TR.CO.ID

Ketua Yayasan Afiyat DR. H. Achmad Sofyan Sadeli DiP., MMGT Melantik Drs. Trisonjaya, M.Si., MM menjadi Rektor yang pertama di Universitas Yatsi Mandiri (UYM) Periode 2022-2026 di Lantai 4 Ballroom, Kampus UYM di Jl. Asia Santika No. 40 A RT 005/011 Kelurahan Marga Sari, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (29/06/2022).

Ketua Yayasan Afiyat mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT karena kampusnya sudah mengantongi izin dari Kemendikbudristek dan sekarang bisa menjadi Universitas Yatsi Madani (UYM).

"Dulu saya ingat betul, kut bersama Almarhum pak Ali Taher bersama ibu Ida dan pak Asep, betapa agak sulitnya mengurus izin itu di Kemendikbud, tapi sekarang Alhamdulillah kita sudah dapat SK Tersebut, saya berterimakasih kepada semua yang sudah mendukung dan yang hadir disini dengan doanya lah, sehingga tercapai cita-cita kita sekarang menjadi Universitas Yatsi Mandiri (UYM). Saya ucapkan selamat kepada Rektor yang baru Drs. Trisonjaya, saya titipkan untuk meningkatkan kualitas yang lebih baik lagi. Bekerja sama, kita berbuat sebaik mungkin, agar kita bisa melanjutkan kiprah peningkatan kualitas dari pada mahasiswa-mahasiswa itu sendiri, yang hasilnya Insya Allah dirasakan diri pribadinya, oleh masyarakat sekelilingnya, dengan terwujudnya Univeristas Yatsi Madani ini, akan menjadikan Pendidikan di Kota Tangerang lebih baik lagi dan juga perekonomiannya,"  terang Ketua Yayasan Afiyat.

Dalam sambutan Ketua STIkes Yatsi Dr. Ida Farida, S.Kp., M.Kes ucapkan selamat atas dilantiknya Drs. Trisonjaya sebagai Rektor Universitas Yatsi Madani (UYM) dan ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung STIkes Yatsi bisa maju dan berkembang sehingga menjadi Universitas Yatsi Madani saat ini.

"Saya ucapkan selamat kepada Rektor Universitas Yatsi Madani (UYM) yang baru Drs.Trisonjaya. Saya ucapkan terimakasih kepada Ketua Yayasan Afiyat Dr. H. Acmad Sofyan Sadeli yang telah memberikan dukungan suport, fasilitas, arahan kepada STIkes Yatsi sehingga bisa maju seperti ini, juga kepada H. Sabarudin Pembina Yayasan Afiyat yang telah memberi dukungan suport yang luar biasa, sehingga STIkes Yatsi atas dukungan dan suportnya menjadi berkembang dan maju. Terimakasih pula kepada seluruh dosen dan Civitas Akademika serta mahasiswa yang telah mendukung. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada Allah SWT yang tak terhingga, termasuk juga harapan dan impian bapak Almarhum Ali Taher yang akhirnya terkabul sekarang menjadi Universitas Yatsi Mandiri (UYM) dan saya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kemdikbud Riset dan Technologi yang telah mempercayakan STIkes Yatsi menjadi Universitas Yatsi Madani," ujar Ida Farida.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Yatsi Madani  yang baru Drs. Trisonjaya, M.Si., MM mengatakan, mahasiswa (UYM) harus bisa dan mampu bersaing dan berkolaborasi diberbagai hal.

"Universitas Yatsi Madani ini adalah Perguruan tinggi yang baru yang merupakan perubahan bentuk dari STIkes Yatsi menjadi Universitas Yatsi Madani (UYM), kita harus membekali terutama kompetensi abad 21 yang biasa kita sebut dengan 4c, yang pertama kreatif thingking atau berpikir kreatif, yang kedua kritikal thingking and problem solving atau berpikir kritis dan pemecahan masalah, ke tiga kemampuan mahasiswa berkomunikasi dan yang ke empat kemampuan mahasiswa berkolaborasi. Kompetensi 4c tersebut, dapat kita tanamkan sebagai dosen proses belajar mengajar didalam kelas, kompetensi di abad 21 ini harus bisa menguasai bahasa asing dan mampu bekerja sama dengan jejaringan yang kuat bekerja sama dengan UI, bekerja sama dengan komunitas di Jepang, mampu bekerja sama dengan dunia usaha, industri, maupun bekerja sama dengan wirausahawan, semoga UYM kedepannya dapat bersaing dengan Universitas-Universitas lain di Provinsi Banten, kemaren 2 Prodi sekarang UYM sudah 7 Prodi, dapat bersaing dengan Universitas yang ada di Indonesia, karena kita sudah mengirim orang ke Negara Jepang, berarti ada nilai lebih, saya melihat komposisi data, artinya dari STIkes Yatsi ini sudah terkenal diseluruh Indonesia. Saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Ketua Yayasan Afiyat beserta pengurusnya yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Rektor yang pertama periode 2022-2026 ini menjadi sejarah buat saya, tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Dr. Ida Farida yang telah meletakkan tonggak yang kuat kepada UYM dengan memimpin STIkes Yatsi Madani hingga menjadi kepercayaan baik itu masyarakat Provinsi Banten khususnya dan Indonesia umumnya, terimakasih juga kepada panitia penyelenggara hingga acara ini berjalan lancar," ujar Trisonjaya.

Sementara itu Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T selaku Ketua LLDIKTI  IV Wilayah Jawa Barat Banten juga mengucapkan selamat atas dilantiknya Rektor UYM Drs. Trisonjaya dan berpesan untuk menciptakan lulusan yang berkualitas dan terbaik dan menjadi barometer.

"Saya mengucapkan selamat kepada Rektor yang baru Drs.Trisonjaya, ini menjadi sejarah karena beliau Rektor yang pertama. Saya titipkan 3 hal penting kepada Rektor, untuk menjadikan lulusan UYM yang terbaik, bersama yayasan terus untuk melakukan investasi SDM dalam kontek kuantitas dan aspek kualitas, kualifikasi, karir dosen terus didukung dan juga memadai, sebagai universitas baru, maka harus menjadi universitas yang senantiasa taat Azaz, semuanya harus berjalan dalam satu visi dan misi yang sama, kepentingan intitusi harus dikedepankan diatas kepentingan pribadi dan kelompok. Dan harus taat statuta perguruan tinggi. Jadikanlah UYM yang taat mutu, oleh karena itu, sistem mutu internal dan eksternal harus terkelola dengan baik. Saya yakin kalau tiga hal tersebut dijalankan universitas ini akan menjadi terus bisa berkembang dengan orientasi menghasilkan lulusan yang  berkualitas, sekali lagi saya mengucapkan sukses selalu," terangnya.(wil)