Dukung Protokol Kesehatan, KPA SMKN 20 Jakarta Sumbang 14.450 Masker ke Almamater

Dukung Protokol Kesehatan,  KPA SMKN 20 Jakarta Sumbang 14.450 Masker ke Almamater
KPA SMKN 20 Jakarta saat menyumbangkan 14.450 Masker kepada Almamater

JAKARTA | TR.CO.ID

Sebagai rasa cinta dan bentuk kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah, Keluarga Pramuka Alumni (KPA) SMKN 20 Jakarta menyumbangkan masker untuk almamater tercinta SMKN 20 Jakarta.

Sumbangan masker sebanyak 14.450 lembar atau 289 box tersebut, diserahkan langsung oleh Kak Gina selaku kordinator program “Masker Untuk Guru Tercinta” didampingi Kak Dewi Lasmy dan Kak Mirah Purwati selaku wakil ketua dan sekretaris KPA, diterima oleh Fauzan perwakilan dari SMKN 20 Jakarta di SMKN 20, Jl. Melati no 24 Jakarta Selatan,Rabu (20/01/21). 

Kak Gina selaku kordinator kegiatan mengatakan,  bantuan tersebut merupakan spontanitas para alumni yang ikut tergerak memberikan sumbangsih dalam upaya penegakan protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di sekolah jika nantinya diijinkan membuka proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) oleh pemerintah.

"Program Masker Untuk Guru tercinta ini muncul dari hasil diskusi alumni SMKN 20 Jakarta yang tergabung pada Keluarga Pramuka Alumni (KPA) SMKN 20 Jakarta yang kemudian secara bersama sepakat dan masing-masing menyumbang sehingga kemudian mendapatkan total bantuan yang kini diserahkan kepada pihak sekolah untuk nantinya dapat dimanfaatkan," kata Gina dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/01/21).

Ia menegaskan, kegiatan mendukung penegakan protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 ini, di namakan Masker Untuk Guru Tercinta’ sebagai bentuk cinta dan kepedulian alumni kepada almamater tercinta.

"Dengan kegiatan ini, dapat terwujud atas kerjasama dan sumbangsih para alumni SMKN 20 (d/h SMEAN 12) Jakarta, dan program ini berlangsung mulai tangal 7 - 17 Januari 2021," ungkapnya.

Sementara itu, Fauzan perwakilan dari SMKN 20 Jakarta menyampaikan rasa syukur dan terima kasih serta mengapresiasi atas perhatian para alumni yang sudah memberikan sumbangsih kepada almamater.

"Kami akan menyampaikan segera kepada Bapak kepala sekolah. Karena sekolah saat ini melaksanakan kegiatan belajar secara daring," ujarnya

Terpisah, Ketua KPA SMKN 20 Jakarta, H Ashari Asmat juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para alumni yang telah ikut serta memberikan sumbangan maskernya, hingga program “Masker Untuk Guru Tercinta” yang digagas KPA dapat terlaksana dengan baik.

“Apresisasi dan ucapan terima kasih kepada alumni yang telah ikut serta pada program ini diantaranya Abangda H Abdul Ghoni Ketua Umum Ikaluni 2012 dan para alumni lintas angkatan”, ucapnya

Dengan bantuan yang diberikan kepada pihak sekolah saat ini, kata Ashari, nantinya dapat digunakan untuk memaksimalkan pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah saat pemerintah mengijinkan pembukaan kembali sekolah tatap muka.

“Semoga bisa dimanfaatkan agar Bapak dan Ibu Guru serta siswa bisa tetap sehat saat sekolah tatap muka kembali dibuka. Kegiatan kami ini memang bukanlah suatu yang luar biasa, tetapi setidaknya mewakili rasa cinta dan hormat kami terhadap almamater yang telah membentuk kami anak didiknya hingga menjadi manusia seperti saat ini.” Jelasnya

Ashari mengungkapkan, bahwa KPA SMKN 20 Jakarta adalah perkumpulan yang anggotanya para alumni SMKN 20 (d/h SMEAN 12) Jakarta yang pernah mengikuti kegiatan kepramukaan selama di sekolah.

Berdiri sejak tahun 2020, namun sudah melakukan berbagai kegiatan baik pembinaan dan sosial, diantaranya bantuan bencana tanah longsor dan banjir di Ciganjur Jakarta Selatan dan lain-lain. (iyo)