Edi Ariadi Didorong Maju Pilgub Banten

Edi Ariadi Didorong Maju Pilgub Banten

SERANG | TR.CO.ID

Setelah selesai menjabat sebagai Walikota Cilegon, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai NasDem Edi Ariadi dirorong untuk maju pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten tahun 2024.

Meski kontestasi itu masih menunggu waktu sekitar tiga tahun, partai besutan Surya Paloh ini, nampaknya tak ingin kalah start untuk segera menginjak gas memanaskan mesin partai.

Hal ini terungkap saat Sekretaris DPP yang juga menjabat sebagai Ketua Komando Teritorial Pemenangan Wilayah Jawa 1 DKi Jakarta dan Banten, Effendy Choirie, memberikan keterangan dalam pers conference Rakerwil DPW NasDem Provinsi Banten, di Kota Serang, Minggu (14/3/21).

"Intinya dalam Rakerwil untuk melakukan konsolidasi secara komprehensif, dan membahas bagaimana kedepan menghadapi kontestasi Pilgub. Ketua DPW NasDem Banten (Edi Ariadi), ini yang kita usung untuk menjadi calon Gubernur Banten yang akan datang," ungkap pria yang akrab disapa Gus Choi itu.

Meski prioritas dari kader internal partai, Gus Choi mengungkapkan, pihaknya tidak menutup untuk diluar partai NasDem. Sebab NasDem merupakan partai yang terbuka.

"Untuk didalam NasDem ya Ketua DPW. Tetapi NasDem juga membuka kesempatan kepada kader-kader terbaik di luar, karena partai Nasdem terbuka," ujarnya.

Selain itu kata Gus Choi, dalam konsolidasi ini, target lain yakni kaitan keterwakilan untuk DPR RI di tiga Dapil di Banten. Hal ini dikarenakan, pada Pemilu sebelumnya tidak ada yang lolos ke Senayan.

"2024 kita berjuang, minimal setiap Dapil ada satu. Perintah dari DPP, Ketua DPW sekretaris DPW dan seluruh pasukan yang ada di Banten ini, harus berjuang habis-habisan. Termasuk untuk kursi DPRD di tingkat Provinsi, dan Kabupaten/Kota di setiap dapil," ucapnya.

Kata Gus Choi, setelah target yangirencanakan bisa tercapai, maka cita-cita NasDem untuk merestorasi negeri ini, termasuk merestorasi Banten bisa terwujud.

"Ketika kita kekuasaan di Legislatif dan Eksekutif didapatkan, maka restorasi tersebut bisa kita jalankan," tukasnya. (adg/dam)