Forum CSR Lebak Minta Perusahaan Konsisten Kucurkan Dana CSR

Forum CSR Lebak Minta Perusahaan Konsisten Kucurkan Dana CSR
Ketua FTSLP didampingi anggota

LEBAK | TR.CO.ID

Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (FTSLP) Kabupaten Lebak atau dikenal juga dengan sebutan Forum CSR (Corporate Social Responsibility) terus bergerak melakukan koordinasi dengan berbagai perusahaan yang beroperasi di Lebak.

Dijelaskan Ketua FTSLP Lebak, Ari Pramudya didampingi anggotanya, Ahmad Taufik, keberadaan dan aktivitas forum CSR Lebak masih perlu lebih disosialisasikan ke pihak-pihak terkait, khususnya perusahaan yang ada di Kabupaten Lebak.

"Sampai saat ini masih banyak yang belum tahu keberadaan FTSLP. Maka untuk itu, kami beserta anggota terus gencar melakukan koordinasi dengan perusahaan  perusahaan yang ada di Lebak agar konsisten dengan kewajiban CSR," kata Ari Pramudya kepada Kabar Banten, saat berkunjung ke Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lebak, Selasa (21/9/2021).

Selain mendatangi perusahaan-perusahaan, FTSLP berharap PWI sebagai salah satu organisasi profesi wartawan terbesar bisa bekerjasama membantu mensosialisasikan kepada publik tentang peran forum yang didasari  Perda Provinsi Banten nomor 5 tahun 2016 dan Perda kabupaten Lebak no 4 tahun 2016 dan diperkuat oleh peraturan bupati nomor 14 tahun 2017.

"Kami mohon agar awak media di Lebak turut membantu agar perusahaan-perusahaan konsisten memberikan kewajiban sosialnya kepada masyarakat Lebak," kata Ari.

CSR yang diberikan perusahaan kata dia akan sangat bermanfaat membantu percepatan pembangunan yang ada di Lebak.

Ari juga menjelaskan, pihaknya juga terus melakukan cek and recheek mana-mana saja program CSR yang sudah dilakukan oleh perusahaan termasuk harus jelas mana CSR dikelola oleh Pemda, dan mana CSR perusahaan yang dikelola oleh Pemprov atau Pusat.

Sementara itu, sekretaris  PWI Lebak, Ra Sudrajat  berjanji akan menggerakkan wartawan anggota PWI untuk membantu mensosialisasikan kewajiban CSR oleh perusahaan kepada masyarakat Lebak.

"Kami akan turut mengingatkan kepada perusahaan-perusahaan, silahkan beroperasi di Lebak, tapi juga harus peduli dengan masyarakat Lebak, salah satunya dengan alokasi CSR untuk kontribusi membangun Lebak," katanya. (asp/ris)