Frankfurt Ingin Lawan MU di Liga Europa

Frankfurt Ingin Lawan MU di Liga Europa
Frankfurt Ingin Lawan MU di Liga Europa Man United ditantang Frankfurt.

TR ONLINE - Klub Bundesliga Eintracht Frankfurt ingin menghadapi Manchester United di babak grup Liga Europa musim 2019/2020. Setelah undian Liga Champions digelar Kamis (29/8) waktu setempat, kini giliran undian babak grup Liga Europa yang akan dilaksanakan di Grimaldi Forum, Monako, Jumat (30/8) pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 18.00 WIB.

Sebanyak 48 tim yang akan dimasukkan ke dalam 12 grup. Sebelumnya, ke-48 klub itu ditempatkan di dalam empat pot berdasarkan koefisien klub. UEFA menyebut tidak akan ada tim yang berasal dari asosiasi yang sama di dalam satu grup Liga Europa 2019/2020 nanti. Selain itu, klub dari Rusia dan Ukraina juga tidak akan dimasukkan ke dalam grup yang sama.

Jelang pengundian itu, Eintracht Frankfurt berharap bisa menghadapi salah satu klub besar di babak grup nanti. Peringkat ketujuh Bundesliga musim lalu itu ingin bertemu Manchester United di babak awal.

Frankfurt (hitam) merupakan semifinalis Liga Europa musim lalu.Frankfurt (hitam) merupakan semifinalis Liga Europa musim lalu.


Frankfurt dan MU berpotensi bertemu di babak grup. Frankfurt yang lolos ke putaran final lewat kualifikasi menempati pot 2, sedangkan MU sebagai peringkat keenam Liga Inggris musim lalu berada di pot 1. "Kami melihat tontonan yang penuh drama hari ini. Suasana di sini adalah sesuatu yang istimewa dan memberi para pemain angin kedua. Sulit untuk membandingkannya dengan Bundesliga," kata anggota dewan Frankfurt Alex Hellmann dikutip dari FOX Sports Asia. 

Frankfurt Ingin Lawan MU di Liga Europa
"Saya ingin kami mendapat undian melawan Manchester United di babak penyisihan grup. Itu akan menjadi mimpi, seperti bermain melawan Chelsea musim lalu," ucap Hellmann menambahkan.

Musim ini jadi yang ke-13 bagi Frankfurt tampil di Liga Europa yang dahulunya bernama Piala UEFA. Prestasi terbaik klub berjuluk Die Adler itu juara turnamen ini di musim 1979/1980 usai mengalahkan Borussia Munchengladbach dengan keunggulan gol tandang usai agregat 3-3. 

 

sumber: https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20190830115933-142-426044/frankfurt-ingin-lawan-mu-di-liga-europa