Gubernur : Karang Taruna Untuk Pembinaan Generasi Muda

Gubernur : Karang Taruna Untuk Pembinaan Generasi Muda
Gubernur WH saat mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten periode 2020 - 2025 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (8/12/2021).

SERANG | TR.CO.ID


Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengungkapkan, Karang Taruna dibentuk dalam rangka tanggung jawab sosial untuk generasi muda. Generasi mendatang yang berbasis di Desa-Desa. 

"Semangat muda harus selalu terpatri dalam jiwa kalian," ungkap Gubernur WH saat mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten periode 2020 - 2025 di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Rabu (8/12/2021). 

"Karang Taruna untuk membina generasi muda yang berbasis di Desa-Desa," tambahnya. 

Pengukuhan Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten periode 2020 - 2021 berdasarkan Keputusan Gubernur Banten Nomor 247/Kep.288-Huk/2021 dengan Ketua Andika Hazrumy dan Sekretaris Gatot Yan S. 

"Provinsi Banten sudah terbebas dari daerah tertinggal. Prestasi Provinsi Banten juga selalu masuk lima besar di tingkat nasional," ungkap Gubernur WH. 

"Provinsi Banten sekarang sudah maju di bawah kepemimpinan WH – Andika. Insya Allah kami akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat," tambahnya. 

Dikatakan, Karang Taruna turut mendukung Pemerintah untuk memberantas narkoba, stunting,  dan masalah kesejahteraan sosial. 

“Selamat kepada para Pengurus Karang Taruna, semoga bermanfaat. Ini adalah ibadah kita yang terbaik,” pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Provinsi Banten periode 2020 - 2025 Andika Hazrumy mengungkapkan Karang Taruna menjadi mitra strategis pemerintah. Hal itu dibuktikan saat Provinsi Banten menerapkan  Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19, Karang Taruna Provinsi Banten langsung membentuk Relawan Mikro Tingkat Desa/Kelurahan. 

“Berkat kekompakan anggota, Karang Taruna memberikan sumbangsih terhadap Provinsi Banten, sehingga mendapatkan anugerah terbaik dalam penanganan Covid-19.  Selain itu,  melaksanakan program kongkrit dalam pemberdayaan pemuda, penguatan kewirausahaan, dan sebagainya,” ungkapnya. 

“Kelebihan dan keunggulan pribadi pengurus merupakan kekuatan Karang Taruna,” tambah Andika. 

Sementara itu, dalam sambutannya, Wakil Ketua Umum Pengurus Karang Taruna Nasional Budi Setiawan meminta Karang Taruna memanfaatkan bonus demografi. 

“Dalam sejarah dunia, hanya terjadi sekali. Harus benar-benar dimanfaatkan dan diisi dengan kerja nyata,” ungkapnya. 

Pengukuhan juga dihadiri oleh Plt. Sekda Provinsi Banten Muhtarom, Forkopimda Provinsi Banten, para kepala OPD Provinsi Banten, serta para tamu undangan. (wil/ris)