Himata Lakukan Riemba

Himata Lakukan Riemba

BOGOR | TR.CO.ID

Himpunan Mahasiswa Tangerang (HIMATA) Jakarta Raya melakukan Orientasi Mahasiswa Baru (RIEMBA), Hal itu dalam rangka pengkaderan kualitas dan kuantitas ketangerangan. Dengan mengusung tema "Bersama Himata Membangun Kekeluargaan Yang Berintegritas Dan Berkapabilitas" kegiatan itu digelar sejak Jum'at (19/2) hingga (21/2/21) di Gunung Bunder, Bogor.

Khairan Abdul Mahmud Ketua Umum Himata Jakarta Raya mengatakan, Riemba dilaksanakan setiap tahun kepada kader Himata yang baru bergabung di organisasi primordial Tangerang.

“Setiap mahasiswa baru asal Tangerang dari berbagai kampus di Jakarta yang masuk organisasi HIMATA harus menjalani orientasi ketangerangan ini sebagai bentuk pengetahuan tentang Tangerang,” ujar Kibo sapaan akrabnya.

Himata Jakarta Raya, sambung Kibo, saat ini makin meluas pengkaderannya tidak hanya di UIN Ciputat. Namun sejumlah kampus seperti Gunadharma, UMT, STIE Jakarta, Universitas Mercubuana juga banyak mahasiswa asal Tangerang yang tergabung di HIMATA.

“Semakin banyak mahasiswa Tangerang yang kini kembali berminat untuk beraktualisasi di HIMATA. Karena HIMATA wadah bagi siapapun mahasiswa asal Tangerang yang mau beraktualisasi,” tambahnya.

Menurutnya, dalam masa orientasi tersebut, sejumlah senior Himata Jakarta Raya dan senior Forum Himata Bersama (FHB) turut serta memberikan materi.

"Alhamdulillah senior pada hadir memberikan materi,  di antaranya Ada Bang Ramelan Kominsioner KPU Banten,
Bang Deni Agusta Founder Wali Songo Networking dan
Bang Sapri Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PKS," papar Kibo.

Sebagai mahasiawa Tangerang, tutur Kibo, kader Himata cepat atau lambat pasti akan beraktualisasi di Tangerang.

"Maka sepatutnya Himata mampu mewarnai setiap pergerakan dan mengisi pembangunan di Tangerang,” pungkasnya. (fuad/dam)