HUT ke 389, Momentum Saling Sinergi Penanganan Covid 19

HUT ke 389, Momentum Saling Sinergi Penanganan Covid 19

TANGERANG | TR.CO.ID

Kabupaten Tangerang peringati Hari Jadi yang ke-389 pada hari ini, Rabu 13 Oktober 2021. Rapat Paripurna Istimewa digelar secara sederhana dengan jumlah peserta terbatas di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang, Rabu (13/10/2021).

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyatakan dalam sambutannya bahwa Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tangerang kali ini merupakan momentum yang berbeda.

“Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tangerang kali ini tentu saja merupakan momentum yang berbeda bagi kita, bukan saja sebagai momentum untuk menengok tonggak sejarah terbentuknya Kabupaten Tangerang, akan tetapi di tahun ini juga kita semua diharuskan saling bersinergi, saling peduli, gotong royong dan bersatu untuk bangkit dari pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih kita rasakan,” ujar Zaki.

Zaki juga mengatakan, melalui semangat peringatan Hari Jadi ke-389 Kabupaten Tangerang Tahun 2021 ini, ia bersama Wakil Bupati Mad Romli, mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran TNI, Polri, para stakeholder, para alim ulama, tokoh masyarakat, pemuda dan elemen masyarakat, serta kepada seluruh aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, yang telah bersinergi dengan baik, bekerjasama dengan setulus hati.

“Mari bersama-sama, kita membangun Kabupaten Tangerang untuk bisa menjadi Kabupaten Tangerang yang semakin Gemilang, khususnya dalam penanganan dan penanggulangan Covid-19,” pungkas Bupati Kabupaten Tangerang.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, tema peringatan hari jadi Kabupaten Tangerang Tahun ini, adalah “Sehat, Bangkit, Gemilang”. Maka sejalan dengan tema ini, ia yakin dan semua harus sepakat bahwa melalui peringatan hari jadi Kabupaten Tangerang, diharapkan terus berupaya untuk mengingat kembali tonggak sejarah terbentuknya Kabupaten Tangerang dan semangat nilai-nilai perjuangan para pendahulu.

“Momentum ini seyogyanya juga harus bisa menjadi kesempatan untuk introspeksi diri, terus berkreasi dan berinovasi, bukan saja untuk kepentingan pribadi, keluarga dan masyarakat, tetapi juga bagi nilai-nilai kemanusiaan yang lebih luas,” jelasnya.

“Selain itu di tengah keterbatasan dan hambatan yang kita hadapi, tahun ini juga berbagai prestasi dapat kita pertahankan dan kita raih, diantaranya Penghargaan Meritokrasi KASN, WTP 13 Kali berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Banten dan Penghargaan dari Kementerian Keuangan kategori pencapaian WTP lebih dari 10 kali, Penghargaan INAGARA Award dari LAN RI, Peringkat terbaik kedua nasional Pengelola Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N)-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR), Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) serta Top BUMD dan Top Pembina BUMD Awards 2021,” pungkasnya.(fj)