KEGIATAN PENANAMAN BENIH KAKTUS PEMUDA DESA KAMPUNG BESAR

KEGIATAN PENANAMAN BENIH KAKTUS PEMUDA DESA KAMPUNG BESAR

TANGERANG | TR.CO.ID

Kelompok pemuda desa kampung besar yang menamai PEMUDA DESA PEDULI LINGKUNGAN, mengadakan kegiatan penanaman kaktus di jl.K.H mushonif  RT.011/06 desa kampung besar kec.teluknaga kab.tangerang pada hari Minggu.(03/10/21)

Kegiatan ini sebagai edukasi kepada masyarakat terkait usaha berskala micro dengan media penjualan tanaman kaktus dan didukung oleh beberapa aparatur desa setempat, dan masyarakat desa kampung besar tentang praktek pembudidayaan kaktus.

Kaktus adalah tanaman yang jarang di budidaya di sekitar desa kampung besar, bahkan mungkin di kabupaten Tangerang. Kaktus dinilai bisa menjadi investasi karena harganya lumayan tinggi dan stabil. Salah seorang pemuda pembudi-daya kaktus mengajarkan tentang cara bagaimana memulai usaha berskala micro(kecil).

Ahmad Bustomi selaku ketua pelaksana acara tersebut mengatakan " tingkat pengangguran di desa kampung besar terbilang tinggi dan peluang kerja terbatas. Maka dari itu kita berupaya membantu proses kegiatan tersebut. Jika melihat dari UUD no.6 th 2014, tentang desa, disitu tertera tentang program BUMDES (badan usaha milik desa) yang seharusnya sudah di realisasikan sejak dulu. Namun kegiatan tersebut justru malah di anggap nihil dan tidak ada kegiatan apapun terkait pelaksanaan BUMDES," ujarnya.(fj)