Kelurahan Kelapa Indah dan Pihak Management Modernland Reality Adakan Giat Aman Bersama

Kelurahan Kelapa Indah dan Pihak Management Modernland Reality Adakan Giat Aman Bersama

TANGERANG | TR.CO.ID

Pihak Kelurahan Kelapa Indah dan Management PT Modernland Reality tbk mengadakan giat dalam rangka himbauan kepada seluruh masyarakat Kelapa Indah untuk tetap mematuhi program kesehatan, Jumat (15/1).

Kegiatan "Aman Bersama"  diadakan di satu titik dimana banyak pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor banyak lalu lalang. Dihadiri oleh aparatur keamanan PT Moderland Reality tbk dan pihak Kelurahan Kelapa Indah, penertiban tersebut mendapati beberapa pelanggar prokes yang tidak memakai masker.

Himbauan dan teguran ini dilakukan dengan meminta para pelanggar agar berhenti dan menepi sesaat untuk diberikan kembali himbauan tentang betapa pentingnya menaati program kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Para pelanggar prokes ini diminta mengisi data keterangan diri dan diberi masker secara cuma-cuma dari pihak kelurahan Kelapa Indah.

Lurah Kelapa Indah H.Jejen Jaenuddin menyatakan betapa pentingnya kesadaran dari masyarakat tentang ketetapan program kesehatan. "Terutama karena lingkup kita masuk dalam Zona Merah, himbauan demi himbauan akan selalu kita adakan dan berharap semoga dengan kerjasama yang baik kita semua bisa bersama-sama mengusir wabah Covid 19 ini di bumi Indonesia tercinta ini" ujar Lurah yang kerap disapa Jejen kepada awak Media TR.CO.ID.

"Untuk eksekusibatau tindak lanjut, bukan ranah kami. Namun kami mengadakan giat ini untuk terus menghimbau masyarakat alan pentingnya program 3M+1 ini. Yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan +1 itu menghindari kerumunan. Setiap kegiatan himbauan ini juga kami selalu membawa masker untuk dibagikan kepada masyarakat" ucap H.Jejen. Beberapa perangkat kelurahan turut serta membantu dalam kelancaran penertiban giat Aman Bersama tersebut dalam hal penjagaan titik giat, pendataan, peneguran kepada pelanggar prokes, pendataan pelanggar, dan pembagian masker.

Didapati data pelanggar hanya 7 orang dalam kegiatan tersebut. Disini terlihat masyarakat sudah mulai semakin sadar akan pentingnya program kesehatan termasuk dalam hal pemakaian masker dengan angka pelanggar yang bisa dibilang sangat sedikit.

Giat Aman Bersama di tutup dengan apel bersama di titik giat dengan H.Jejen selaku lurah dan pemimpin apel sekitar jam 17:00 WIB.

"Kita support program pemerintah yang mana dilaksanakan oleh pihak Kelurahan Kelapa Indah" ujar Firdaus selaku pihak management PT Modernland Reality tbk dan beliau mengungkapkan akan selalu menegaskan kepada aparat keamanan Modernland untuk selalu menghimbau masyarakat setempat dalam untuk tetap patuh pada program kesehatan anti covid 19 ini dan berharap semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, kebugaran, serta secepatnya wabah covid 19 ini berakhir agar kita dapat beraktifitas normal kembali.(fuad)