Kelurahan Sukajadi Beserta Tiga Pilar Giat Aman Bersama

Kelurahan Sukajadi Beserta Tiga Pilar Giat Aman Bersama
A Taufik Hidayat, Lurah Sukajadi bersama tim gabungan Tiga Pilar saat diwawancarai Tim Media Tangerang Raya di lokasi penertiban Jl.Imam Bonjol, Karawaci

KARAWACI | TR.CO.ID

Pihak Kelurahan Sukajadi beserta tim gabungan tiga pilar melakukan giat "Aman Bersama" dengan metode sweeping terkait perwal Nomor 2 Tahun 2021 dan Surat Edaran No. 443.1/27-Bag.Hukum/2021 tersebut, yang membahas tentang sejumlah ketentuan pada pelaksanaan PPKM di wilayah Kota Tangerang.

Lurah Sukajadi A Taufik Hidayat didampingi aparatur kelurahan beserta tim gabungan Tiga Pilar menertibkan seluruh UMKM di wilayah Kelurahan Sukajadi agar menutup kegiatan usaha nya dalam penanggulangan penularan wabah Covid 19. "Penertiban ini akan rutin dilakukan sampai per tanggal 25 Januari ini. Kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi prokes 3m+1, yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, dan +1 yg dimaksud adalah Menjauhi kerumunan. Terutama para pelaku UMKM agar menutup kegiatan usahanya paling tidak sampai jam 19:00 WIB demi menghidari kegiatan nongkrong menjadi salah satu sebab pelanggaran prokes dan menyebabkan kemungkinan besar penularan Covid 19" ujar Lurah Sukajadi.

Beliau juga menambahkan apabila ada pelaku UMKM yang bersikeras menolak dengan aturan Perwal tersebut, maka pihak Tiga Pilar akan menindak lanjuti dengan pengamanan unit usaha tersebut. Terkait point "Menjaga jarak" dan "Mengindari Kerumunan", bagi masyarakat yang masih nakal dan tidak mau menaati peraturan yang ditetapkan demi kepentingan dan keamanan bersama, maka para pelanggar akan ditindak lanjut ditempat dengan hukuman sosial seperti gotong royong dadakan, bernyanyi, dan hukuman yang bersifat sosial lainnya .

"Ada beberapa pihak yang berjualan suka ngeyel alasan cuma bisa cari nafkah dengan berjualan makanan malam. Kami tetap memberi masukan dengan contoh mulai berjualan di siang atau sore hari dan memaklumi ketetapan sementara ini. Ini juga kebaikan kita bersama. Saya pribadi mengharapkan masyarakat agar taat, semoga wabah Covid 19 ini cepat berlalu. Setidaknya kami dari pihak kelurahan sudah memulai penanggulan di lingkup kelurahan ini" pungkas Lurah Sukajadi yang kerap disapa Taufik ini. (Fuad)