Kepsek SDN Cimasuk Memasuki Purna Tugas

Kepsek SDN Cimasuk Memasuki Purna Tugas

SERANG | TRM

Purna bakti merupakan masa dimana seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak bertugas aktif lagi. Masa tugasnya telah berakhir. Masa ini dipandang sebagai bentuk penghargaan atas kinerja dan  dedikasi selama masa kerjanya. Itulah yang kini dirasakan H. Ade Supriyadi, S.Pd, kepala UPT SDN Cimasuk, kecamatan Cikande, kabupaten Serang. Setelah 39 tahun bertugas menjadi salah satu pendidik di kabupaten Serang, kini per 1 Juni 2020 masuk purna tugas (Pensiun).

H. Ade Supriyadi menyampaikan tugas sebagai guru dijalaninya mulai 1 September 1981di SDN Songgom Jaya selama 9 tahun dengan gaji waktu itu sebesar Rp 16.900. Tepat 1 Oktober 1989 mendapat tugas baru mengajar di SDN Cimasuk selama 4 tahun. Pada 1 Agustus 1993 mutasi tugas mengajar di SDN Situterate selama 14 tahun. Kemudian karirnya menanjak dipromosikan menjadi kepala sekolah SDN Bojong Ranji tahun 2007 selama kurang lebih 14 bulan.

Selanjutnya pada 29 Juli 2008 mutasi menjadi kepala sekolah SDN Kayu Areng selama 2 tahun. Pada 14 Agustus 2010 dimutasi menjadi kepala sekolah SDN Maja selama 9 bulan. Dan 20 April 2011 dimutasi menjadi kepala sekolah SDN Nambo Udik 1. Pada 10 September 2013 dimutasi lagi ke SDN Nambo Udik 2 dengan jabatan yang sama. Pada 23 Februari 2017 beralih menjadi kepala sekolah SDN Cimasuk hingga purna tugas 1 Juni 2020.

“Selama 39 tahun, alhamdulilah saya bisa mengabdikan diri kepada negara dengan profesi sebagai pendidik yang bertugas mencerdaskan anak bangsa. Saya memohon maaf apabila dalam menjalankan tugas ada kekurangan dan kesalahan baik kepada para guru SDN Cimasuk, seluruh kepala sekolah yang ada di lingkup Dindikbud Kecamatan Cikande,” kata H. Ade Supriyadi kepada Tangerang Raya, Senin (15/6).

Koordinator Pengawas sekolah dasar Dindikbud Kecamatan Cikande, H. Sugino menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada H. Ade Supriyadi yang telah menjalankan tugasnya dengan baik hingga purna bakti.

“Kami apresiasi dan memberikan penghargaan atas darma bakti pak H. Ade Supriyadi yang telah lulus murni dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik dengan baik dalam memajukan lembaga pendidikan. Kami berharap rutinitas kegiatan gugus 2 tetap berjalan karena dari sisi SDM dan prestasi, Gugus 2 menjadi pelopor,” ungkap H. Sugino.

Ia menambahkan setelah H. Ade Supriyadi pensiun maka ditunjuk Subari menjadi Plt Kepala UPT SDN Cimasuk. Ada tiga hal yang penting untuk segera dilaksanakan yakni pada tanggal 15 Juni 2020 pengumuman kelulusan. Tanggal 19 Juni 2020 Kenaikan kelas dan penerimaan siswa siswi baru akan dilaksanakan mulai 22 Juni sampai 4 juli 2020. Sedangkan awal tahun ajaran baru 2020/2021 pada tanggal 13 Juli 2020.

Sementara itu, Ketua Gugus 2 Cikande, Nanang Sulaeman, S.Pd mengatakan secara kedinasan, H. Ade Supriyadi telah purna tugas menjadi kepala sekolah. Namun secara kemanusiaan hubungan tali silaturahmi agar tetap berjalan seperti biasa.

“Meski sudah pensiun, saya mohon silaturahmi tetap terjalin dan sumbangsih berupa pikiran serta tenaga H. Ade Supriyadi masih dibutuhkan di SDN Cimasuk,” pungkasnya. (mur/dam)