Korwas Cikande Adakan Pembinaan dilanjut Paturay Tineung

Korwas Cikande Adakan Pembinaan dilanjut Paturay Tineung

SERANG | TRM

Koordinator Pengawas (Korwas) sekolah dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Cikande melaksanakan kegiatan pembinaan kepada para kepala UPT sekolah dasar. Usai Kegiatan pembinaan dilanjutkan dengan acara paturay tineung, perpisahan pengawas dan beberapa kepala UPT SD yang purna bakti (Pensiun). Penyerahan tali asih berlangsung di Pondok Waru Doyong, Selasa (11/8).

Ketua Korwas SD Dindikbud kecamatan Cikande, H. Sugino mengatakan kegiatan ini atas inisiatif dan gagasan dari PGRI Kecamatan Cikande yang mendapat dukungan dari Kelompok Kerja Kepala Sekolah Dasar (K3SD), Forum Komunikasi Gugus Sekolah (FKGS). Para Kepala UPT SD harus segera melakukan persiapan untuk menghadapi kegiatan supervisi mutu yang didalamnya ada supervisi guru. Pelaksanaan kegiatan supervisi mutu akan dilaksanakan pada Jum’at (14/8) mendatang di gedung guru Cikande. Sedangkan para pengawas akan mengikuti meeting dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.

“Kita Berpisah karena umur, di usia 60 tahun purna bakti. Ada istilah rubantina (Rubah Bentuk ganti nama) yang tadinya menjabat kepala UPT SD maupun pengawas sekarang pensiun dan sebentar lagi jadi TOP (Tua Ompong Peot). Harapan kami, bapak dan ibu purna bakti bisa menjadi rujukan di masyarakat dan menjadi suri tauladan yang baik,” kata H. Sugino.

Sementara itu, Ketua PGRI Kecamatan Cikande, Nanang Sulaeman mengajak kepada para kepala UPT SD dan guru untuk bersinergi, menjalin silaturahmi, kerukunan, kekompakan untuk melanjutkan visi Cikande cerdas tahun 2020 menuju Cikande cerdas tahun 2026 yang religius dan berkarakter.

“Kami punya inisiatif agar pelaksanaan rapat pembinaan dilanjutkan dengan acara paturay tineung, perpisahan H. Madhawi (Pengawas), H. Ade Supriyadi (Kepala UPT SD Cimasuk), Sarmidi (Kepala UPT SDN Nambo Udik), Hj. N. Teti H (Kepala UPT SDN Songgom Jaya) dan Nandang (Kepala UPT SDN Cibeureum) yang memasuki purna bakti. Terima kasih atas dedikasi dan loyalitas yang telah mengabdikan diri menjadi guru di kecamatan Cikande,” kata Nanang.

Salah satu pengawas yang purna bakti, H. Madhawi menyampaikan permohonan maaf kepada para kepala UPT SD dan guru se kecamatan Cikande jika dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pembina ada kesalahan. Kedati telah pensiun, H. Madhawi berharap agar jalinan silaturahmi melalui komunikasi tetap terjaga dengan baik.

“Semoga kekompakan dan kekeluargaan yang sudah terjalin dengan baik bisa dijaga untuk memajukan dunia pendidikan di kecamatan Cikande menuju Cikande cerdas 2026 yang religius dan berkarakter,” harapnya. (mur/dam)