Mantan Ketua Demokrat Banten Dukung Fadlin 

Mantan Ketua Demokrat Banten Dukung Fadlin 

Musda Demokrat Banten


BANTEN | TR.CO.ID


Setelah muncul nama anak Gubernur Banten, M.Fadlin Akbar yang pernah menjabat bendahara DPD Demokrat Banten ramai diisukan akan ikut dalam pemilihan ketua DPD Demokrat Banten. Mendapat respon positif dari mantan ketua DPD Demokrat Banten, H. Aeng Haerudin.

Menurutnya, ia sangat mengapresisasi dan mendukung anak muda yang punya bakat kepemimpinan bagus apalagi anak Gubernur pastinya sudah banyak ilmu tentang segala hal. 

" Kalau beliau maju menjadi pemimpin Partai Demokrat di Banten, Demokrat akan semakin kuat dan sukses, " ujar H.Aeng saat dikonfirmasi Harian Tangerang Raya, Rabu (29/9). 

H.Aeng mengatakan, harapanya bisa menghantarkan pemenangan Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Pilkada se Banten di pada tahun 2024.

Sebelumnya, Adib Miftahul Ketua Kajian Politik Nasional (KPN) menilai sangat wajar bila putra Gubernur Banten ingin menjadi ketua Demokrat Banten.

" Ya wajar saja, kalau putra Pak Gubernur Banten, Fadlin Akbar ingin mencalonkan diri sebagai ketua Demokrat Banten, ini tidak lepas dari kepentingan politik pilkada di 2024, " ujar Adib kepada Harian Tangerang Raya, Selasa (28/9).

Menurut Adib, langkah Fadlin tersebut, sangat tepat bila ingin mengamankan "perahu" Demokrat untuk kendaraan tetap pak Wahidin Halim (petahana) pada pilkada 2024. " Ketua umum Demokrat (AHY) masih muda, ya pantas juga bila Demokrat Banten dipimpin jiwa muda, " kata Adib.

Secara pengalaman organisasi di partai politik, Fadlin pernah menjadi pengurus inti DPD Demokrat Banten, yakni menjabat bendahara, ini juga menjadi modal besar, bagaimana Fadlin sudah mengetahui isi dan visi misi Demokrat Banten untuk memenangkan pada pemilu 2024.

" Demokrat Banten, perlu figur muda yang mampu fokus pembinaan kader kebawah, pendataan keanggotaan, bimbingan kader bagaimana mampu merebut suara terbanyak di propinsi Banten.

Adib menambahkan, Fadlin yang anak Gubernur Banten, punya nilai plus membangun Demokrat dan menjadi magnet kaum milineal yang di Banten sekitar 30 persen.

Sedangkan M.Fadlin Akbar yang dihembuskan akan mencalonkan ketua DPD Demokrat Banten, hanya tersenyum menjawab. " Ya kita lihat kedepan, " katanya siangkat.

Sementara itu Gubernur Banten, Wahidin Halim saat ditanya Harian Tangerang Raya, hanya menjawab singkat. " Silakan saja, Kalau Dia Serius, " tegasnya.

Seperti diketahui, Musyawarah Daerah (Musda) DPD Partai Demokrat Banten direncanakan berlangsung pada 08 Oktober 2021 mendatang. Dari informasi yang beredar di kalangan internal, sementara ini tercatat ada dua tokoh yang akan ikut pencalonan memperebutkan jabatan ketua, yakni Iti Octavia Jayabaya, selaku incumbent, dan Yoyon Sujana, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Pandeglang.(man/hel)