Masyarakat Diedukasi Kesehatan

Masyarakat Diedukasi Kesehatan

KAB. TANGERANG | TR.CO.ID

Dinas Kesehatan Provinsi Banten bersama Dewan Perwakilan Rakayat Daerah (DPRD) Provinsi Banten terus memberikan edukasi kesehatan pasca pandemi covid 19 kepada masyarakat provinsi banten yang bertajuk sosialiasi kesehatan diantaranya terkait pencegah penyakit serta bagaimana cara memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan kemudian hidup sehat serta investasi kesehatan untuk mencapai kesehatan bersama.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Barhum Hs dalam sosilisasi itu di hadapan peserta yang hadir memaparkan, bahwa pihaknya akan terus mengawal terus terkait kesehatan masyarakat Banten, dari memberikan sosialisasi dan edukasi dari tingkat Puskesmas, Rumah Sakit Pemerintah Daeran dan Provinsi serta pelayanan kesehatan lainya sehingga pelayanan kesehatan lebih maksimal.

"Bahwa saat ini pasca pandemi covid 19 prioritas kesehatan sangat penting, baik kesehatan pada ibu dan anak, stunting serta kesehatan lainya," ujarnya saat melakukan sosialisasi kesehatan di aula eks Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Kamis (23/6/22).

"Karna pemerintah provinsi banten sudah meningkatkan anggaran untuk desa - desa dari Rp.15.000.000, saat ini dinaikan anggarnya untuk setiap desa di provinsi banten (BanGub) Rp.100.000.000, sehingga nanti nya terkait kesehatan masyarakat dan kesehatan ibu dan anak serta penaggulangan stunting bisa lebih maksimal," tambahnya.

Sementara itu,  Kasi Prokes pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten  Ari Sulandari mengatakan, saat ini pemerintah sudah melonggarkan terkait pandemi covid 19.

"Namun kita harus terus waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan, apa lagi saat ini wilayah provinsi banten agak meningkat khusus nya, diantaranya wilayah kabupaten tangerang sehingga kepatuhan terhadap prokes harus lebih di tingkatkan,"  ujar Ari.

Kata dia, karena setiap manusia memilki hak untuk hidup sehat. Pemerintah hanya memberikan fasilitas jadi sebaik nya setiap 6 bulan sekali kita harus cek up terkait kesehatan sehingga kesehatan terkontrol.

"Jadi kesehatan itu harus di mulai dari diri kita sendiri bagai mana cara nya bisa hidup sehat karna kesehatan itu sangat la penting," pungkasnya. (ril/dam)