Muspika Kosambi dan DPRD Datangi Kontestan Awasi Pilkades PAW

Muspika Kosambi dan DPRD Datangi Kontestan Awasi Pilkades PAW

KOSAMBI | TR.CO.ID

Unsur Muspika Kosambi yakni Camat, Kapolsek dan Koramil serta salah satu Anggota DPRD Kabupaten Tangerang kompak mengawasi jalannya rangkaian Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW). Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi. Secara door to door mendatangi ke tiga rumah para calon kades.

Camat Kosambi Cr Inton mengatakan, pihaknya bersama unsur muspika yang di inisiatori oleh Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Sapri dari Fraksi PKS, mendatangi para kontestan pilkades rawa rengas yang akan di helat tanggal 30 Mei tahun 2001, untuk memberikan arahan agar terciptanya pesta demokrasi yang aman dan kondusif.

"Ya, tujuannya,  kami memberikan arahan kepada para calon agar apapun yang terjadi, siapapun yang terpilih nanti, itulah yang terbaik karena tiga-tiganya putra-putra terbaik desa rawa rengas," katanya kepada Wartawan,  Jum'at (28/5/21) malam.

Ia menambahkan, para calon kades diharapkan tidak melakukan praktek money politik yakni jual beli suara.

"Kita berharap jangan ada yang money - money politik. Dan juga saya berharap besok Minggu (30/5/21) yang memilki hak suara untuk datang ke TPS, sebelum jam 12 sudah terpilih satu putra terbaik rawa rengas menjadi kepala desa untuk melanjutkan kepemimpinan 4 tahun kedepan, dalam ke adaan tertib aman dan damai," beber Camat Cr Inton.

Ditempat yang sama Wakapolsek Teluknaga, Iptu.Wayan menegaskan, siap memberikan rasa aman kepada masyarakat hingga jalannya pemilihan.  Kata dia, sejauh ini dari awal hingga penetapan jumlah pemilih berjalan dengan kondusif, tentunya berkat dukungan dari masyarakat desa tersebut.

"Untuk pengamanan kami sudah siap, sesuai atensi pimpinan, H - 1, hari H dan H +1, kita juga sudah berkoordinasi dengan rekan - rekan TNI, Satpol PP. Pada initinya siap mengamankan PAW desa rawa rengas," tegasnya.

Dan pada malam ini pun, sambing Iptu Wayan, pihaknya berdampingan dengan muspika atas inisiator anggota dewan berkunjung ke tiga calon kades.

"Dan kami berpesan untuk bersama - sama mengelola situasi kamtibmas sampai nanti terpilihnya salah satu kepala desa," imbuhnya.

Sementara itu, Sapri Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Fraksi PKS mengapresiasi atas kerjasama unsur muspika, pihaknya hanya memastikan bahwa sebagai anggota legislatif.

Hal itu, kata Sapri, sifatnya sebagai pengawasan, bahwa pemerintah daerah melalui kepala desa dan pemerintah kecamatan memastikan bawah proses pilkades berjalan lancar aman tertib,  sesuai dengan peraturan yang ada, seperti tata tertib yang telah dibuat oleh panitia, itu merupakan tugas daerah, kecamatan maupun pjs desa.

Jadi prinsipnya kami melakukan ini agar meyakinkan, memastikan, bahwa pelaksanaan pilkades tanggal 30 mei 2021 berjalan tertib aman dan lancar berkat kerjasama semuanya," pungkas Sapri. (fuad/dam)