PAC PP Jatiuwung Lepas Calon Siswa Komando Inti

PAC PP Jatiuwung Lepas Calon Siswa Komando Inti

KOTA TANGERANG | TRM

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Jatiuwung melepas tiga orang anggotanya menjadi siswa Komando Inti (Koti). Acara pelepasan dilaksanakan, baru-baru ini, di Sekretariat PAC PP Jatiuwung, Jalan Kasir I, Kelurahan Pasir jaya.   

Ketua PAC PP Jatiuwung H Sabrawi pada acara pelepasan itu mengatakan, sebelumnya para siswa telah mengikuti seleksi dan pelatihan selama empat pekan yang dilakukan oleh Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kota Tangerang.  

“Alhamdulillah tiga orang anggota perwakilan PAC Jatiuwung telah dinyatakan lulus. Selanjutnya mereka akan mengikuti seleksi akhir atau pembaretan di Pantai Tanjung Pasir, Tangerang,” ungkapnya.

Dirinya berharap, agar momentum ini menjadi pemicu semangat bagi anggota lain dalam membesarkan organisasi. “Organisasi yang berkarya adalah organisasi yang bermanfaat bagi masyarakat,” katanya.

Ia juga meminta kepada enam ranting di wilayah Kecamatan Jatiuwung, untuk mempersiapkan anggotanya untuk dilatih menjadi anggota Koti. “Pembaretan Koti ini baru gelombang pertama. MPC menarget 1000 personel Koti di Kota Tangerang,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Sabrawi menyerahkan bekal berupa perlengkapan dan uang saku kepada calon siswa Koti utusan PAC PP Jatiuwung.

Rencananya calon siswa Koti akan berangkat menuju pantai Tanjung Pasir pada, Sabtu (31/10). Mereka akan mengikuti ujian selama sehari semalam.  

“Semoga bekal ini bisa bermanfaat bagi siswa saat mengikuti pembaretan nanti,” pungkasnya.  (cng/bta/ris)