PADI DPC Kota Tangerang Angkat Bicara Terkait Percepatan Program Vaksinasi Gotong Royong

PADI DPC Kota Tangerang Angkat Bicara Terkait Percepatan Program Vaksinasi Gotong Royong

Saat ini Negara membutuhkan dukungan dari berbagai elemen masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai, selaku Ketua DPC Perkumpulan Advokat Betawi Tangerang Kota (DPC PADI TANGKOT) Niswan S.H mendukung program pemerintah dalam hal rencana vaksin gotong royong berbayar atau mandiri untuk bisa mempercepat target vaksinasi nasional.

Beliau menyatakan DPC Padi Kota Tangerang secara penuh mendukung pemerintah dalam hal vaksinasi gotong royong atau mandiri guna untuk percepatan vaksinasi di masyarakat.

“Kombinasi antara vaksinasi gratis dan juga mandiri dapat saling melengkapi, kalau menunggu program vaksin secara gratis mungkin akan lama tetapi banyak akhir-akhir ini masyarakat yang mau membayar secara mandiri untuk vaksin sebagai alternatif pilihan” ujarnya dalam keterangan tertulis di Kantor DPC PADI Tangerang Kota, Rabu (14/07/21).
 
Hal ini selaras dengan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Perkumpulan Advokat Betawi, Muhammad Kurnia Ahyat DM. S.H bahwa Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) akan mendukung rencana program vaksinasi gotong royong atau mandiri guna percepatan vaksinasi nasional.

Menurut Niswan S.H, vaksinasi merupakan langkah percepatan yang dapat dilakukan dalam upaya mempercepat program vaksin ditengah maraknya penyebaran varian delta covid-19 akhir-akhir ini.

”Banyak masyarakat yang mau memilih vaksinasi secara mandiri, karena kalau menunggu program vaksin gratis bisa antri lama dan belum tentu mendapatkan kuota.” tegas Sekretaris DPC PADI Tangkot , Abdul Syafei S.H

Jenis terbaru covid-19 atau variant delta sudah marak menyebar secara luas. Kebijakan PPKM pun diperpanjang oleh pemerintah dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19.

“Salah satu cara untuk dapat menekan angka tersebut adalah dengan adanya percepatan serta pemerataan vaksinasi diseluruh wilayah indonesia,” ujar Abdul.

Niswan S.H berharap program ini dapat mempercepat target vaksinasi pemerintah agar dapat mempercepat pulihnya seluruh aktivitas kegiatan yang berdampak dalam pemulihan perekonomian negara terutama bagi pengusaha UMKM.(wil)