PAN Belum Tentukan Sikap di Pilkada Serang

PAN Belum Tentukan Sikap di Pilkada Serang
Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto (Istimewa)

SERANG | TRM

Partai Amanat Nasinal (PAN) belum menetukan sikap politik untuk perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 di kabupaten serang. Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum DPP PAN Yandri Susanto, usai melakukan kunjungan kerja spesifik Komisi VIII DPR RI dalam rangka penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) penanggulangan wabah Covid-19, di Pendopo Gubernur Banten, Curug, Kota Serang, Selasa (30/6).

Yandri mengatakan, saat ini partai berlambang Matahari masih mempertimbangkan dukungan, dengan porsi kemungkinannya 50 persen ke kandidat petahana (Tatu-Pandji) dan 50 persen ke kandidat penantang (Nasrul Ulum-Eki).

“Belum, saya perlu banyak mendengar masukan masukan dari para pihak di Kabupaten Serang, kalau mendukung Tatu gimana, kalau mendukung Ulum gimana, walaupun terakhir nanti tentu saya akan putuskan ke siapa PAN berlabuh,” bebernya.

Sementara, dikatakan Ketua Komisi VIII DPR RI itu, telah bertemu dengan Nasrul Ulum, dan dalam waktu dekat akan bertemu dengan Tatu.

“Nasrul Ulum tadi ketemu sama saya di rumah, insya allah dalam waktu dekat Bu Tatu ketemu dengan saya, dalam proses diskusi,” ujarnya.

Di lain hal, Yandri juga menyebut kader PAN sendiri sudah sangat kecil peluangnya untuk maju dalam kontestasi politik di Pilkada Kabupaten Serang kali ini, meskipun dinamika politik masih mungkin terjadi perubahan hingga detik-detik akhir pendaftaran calon. (has/fb/dam)