Pelayanan di Kantor Kecamatan Sukadiri Ditutup Sementara

Pelayanan di Kantor Kecamatan Sukadiri Ditutup Sementara
Kantor Kecamatan Sukadiri saat dilakukan penyemprotan disinfektan

SUKADIRI | TRM

Kantor Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, ditutup sementara selama dua hari setelah salah satu pegawai diketahui terkomfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan swab, pada Selasa (20/10/20).

Camat Sukadiri, Yandri Permana mengatakan, ada satu Orang pegawai Kecamatan Sukadiri yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test setelah awal dilakukan rapid test terlebih dahulu.

Karena hasil rapidnya reaktif, kata Yandri, maka dilakukan swab test. Kendatipun protokol kesehatan dilingkungan kantor sudah diterapkan tidak menjamin 100%.

"Yang positif sama sekali tidak mnunjukan gejala sakit.  Atas kejadian tersebut, maka kami menutup sementara kegiatan pelayanan dan kegiatan kantor dan semua pegawai di rumahkan selama 2 hari. Rabu baru kita aktif lagi pelayanan kantor seperti biasa," kata Yandri kepada wartawan, Selasa (20/10/20).

Yandri menjelaskan, untuk trantib tetap bertugas karena harus melakukan pengawasan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) dari  Kemensos tahap 7 (tujuh).

"Selanjutnya selama 2 hari kantor tutup, kami melakukan sterilisasi seluruh ruangan kantor," jelasnya.

Yandri mengungkapkan, pihaknya juga akan melakukan pengecekan rutin shower gate, untuk memastikan ketersediaan air dan sabun cuci tangan, serta pengecekan alat ukur suhu badan (thermo gun) dan melakukan penyemprotan disinfektan. Kemudian yang terpenting mewajibkan memakai masker jika hendak ke kantor kecamatan.

"Hari Rabu kembali normal dengan mewajibkan protokol kesehatan," tutupnya. (dam/srm)