Pemkot Serang Tebang Pohon Besar

Pemkot Serang Tebang Pohon Besar

SERANG | TRM

Musim penghujan disertai angin besar mulai melanda wilayah Provinsi Banten. Untuk mengantisipasi pohon besar tumbang, Pemkot Serang melakukan penebangan pohon.

Selain rawan pohon tumbang, sejumlah wilayah Kota Serang juga rawan terjadi banjir dan tanah longsor. Hal ini berdasarkan pemetaan kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang.
Demikian dikatakan Walikota Serang Syafrudin usai rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka menghadapi kontijensi dan bencana di wilayah Kota Serang yang digelar di Aula Setda lantai 1, Puspemkot Serang, Kota Serang.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, satu kecamatan di wilayah Kota Serang yang berpotensi longsor, yakni Kecamatan Taktakan. Selain Kecamatan Taktakan yang memiliki potensi longsor, bahwa ada juga kecamatan seperti Serang, Kasemen, Cipocok Jaya, Curug dan Walantaka yang berpotensi banjir.
“Menurut pemetaan BPBD, kecamatan Taktakan itu berpotensi longsor, kemudian lima kecamatan lainnya itu banjir,” ujarnya.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya bencana, Pemkot Serang bersama Forkopimda Kota Serang saat ini mulai mengantisipasi terjadinya bencana.

“Semua sudah siap, personel dan peralatan sudah siap, nanti juga ada posko bersama. Ini sebagai antisipasi adanya bencana yang terjadi, tapi mudah-mudahan di Kota Serang tidak ada,” tandasnya. (adg/jojo)