Pengurus PGRI Cikande Masa Bakti 2021-2025 Dikukuhkan

Pengurus PGRI Cikande Masa Bakti 2021-2025 Dikukuhkan

SERANG | TR.CO.ID

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Cikand menggelar konferensi ke XXII masa bakti 2021-2025. Kegiatan ini berlangsung di Fisita Anyar Resort dan tetap mematuhi protokol kesehatan, Sabtu (13/3).

Ketua PGRI Cabang Cikande yang lama, Nanang Sulaeman menuturkan kepengurusan PGRI Cabang Cikande yang lama masa baktinya sudah habis sehingga perlu diadakan konferensi XXII PGRI cabang Cikande. Sebelumnya telah dilaksanakan pra konferensi membahas program kerja. Pada sidang pleno III, agendanya pemilihan dan penetapan pengurus PGRI Cabang Cikande masa bakti 2021-2025. Laporan pertanggungjawaban pengurus PGRI Cabang Cikande Masa Bakti 2015-2020.

"Pada pra konferensi beberapa hari lalu, pengurus PGRI sudah menyampaikan laporan pertanggung jawaban pengurus dan telah diterima. Selanjutnya pengurus lama dinyatakan demisioner dilanjutkan pemilihan pengurus baru masa bakti 2021-2025," kata Nanang.

Pada tahap pengesahan daftar calon peserta konferensi ada persyaratan umum dan khusus yang harus dipenuhi, sesuai tata tertib. Adapun teknis pemilihan baik F1, F2 dan F3 disepakati dilaksanakan secara voting tertutup kemudian   memilih panitia khusus untuk memimpin sidang.

Nanang menyebutkan untuk F1 daftar nama calon yang diusulkan adalah Asmin Supriyono dan Sukma. Hasil perhitungan Asmin mendapat 14 suara sedangkan Sukma memperoleh 9 suara. Untuk F2 ada tiga nama yang diusulkan yakni Nurbanudin, Narsum dan Andi. Hasil penghitungan Nurbanudin meraih 9 suara, Marsum mendapat 13 suara dan Andi dapat 1 suara. Sementara untuk F3 dari tiga orang yang dicalonkan yakni Dudi Ardiansyah mendapat 15 suara, Abdul Basit mendapat 5 suara dan Sumarsih mendapat 1 suara.

"Asmin Supriyono terpilih menjadi Ketua PGRI cabang Cikande masa bakti 2021-2025. Setelah sidang formatur untuk menentukan pengurus lainnya dilanjutkan dengan pelantikan dan pengucapan sumpah janji pengurus PGRI cabang Cikande," terang Nanang.

Sementa itu, Ketua PGRI Cabang Cikande yang baru, Asmin Supriyono mengatakan menjadi pengurus PGRI Cabang Cikande itu berat dan amanah ini dapat dilaksanakan atas dukungan kerjasama dan peran serta pengurus dan anggota. Peningkatan jalinan kemitraan dengan pengawas, FKGS, K3S, IGOR, Kwarran dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang.

"Saya banyak belajar dari para senior dalam memajukan  dan membangun Cikande.Tidak ada artinya saya tanpa dukungan dan kerjasama seluruh pengurus," kata Asmin.

Asmin mengajak seluruh pengurus untuk mendengarkan keluhan dan curhatan anggota, memberikan solusi dari masalah tersebut kemudian eksekusi.

"Bimbing kami agar tetap di rel yang lurus. Saling menguatkan dan mari kita bekerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas,"ajak Asmin. (mur/dam)