Penyortiran dan Lipat Surat Suara Pilkada

SERANG | TRM

Sebanyak 45 petugas dikerahkan untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara pada pemilihan kepala daerah 2020 Kabupaten Serang Banten, pelipatan surat suara di gudang penyimpanan logistik pilkada milik KPU.

Seperti inilah puluhan warga sebagai petugas pelipat surat suara, pemilihan kepala daerah serentak kabupaten serang tahun 2020, Sebanyak 45 orang dilibatkan untuk melipat surat suara pilkada Kabupaten Serang.

Koordinator pelipat surat suara, Ade Muklas mengatakan surat suara untuk KPU Kabupaten Serang sudah datang dari Minggu kemarin. Penyortiran dan pelipatan surat suara sudah berjalan selama dua hari ini orang yang dilibatkan dalam penyortiran dan pelipatan surat suara adalah yang sudah professional.

Menurut ade, pelipatan surat suara pilkada kabupaten serang ditargetkan selesai dalam waktu lima hari, karena jumlah pasangan calonnya ada dua jadi lebih cepat diselesaikan. Disampaikan Ade, para petugas pelipat surat suara ini mendapatkan honor rp 50 ribu per satu dus yang isinya ada dua ribu lembar surat suara yang harus dilipat.

Diharapkan surat suara yang dilipat bisa diselesaikan sesuai target untuk surat suara yang rusak masih di inventarisir belum banyak karena baru dua hari pelipatan surat suara.(firo/fuad)