Perbaikan Jalan Mandala Diduga Asal Jadi

Perbaikan Jalan Mandala Diduga Asal Jadi

LEBAK | TR.CO.ID

Perbaikan jalan hotmix di Jalan Ahmad Yani Putaran Mandala Desa Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak dikeluhkan pengendara yang sedang melintas. Pasalnya, belum genap sebulan Jalan tersebut kondisinya sudah berlubang dan bergelombang.

Salah satu pengendara Roda Empat Rizal Warga mandala mengaku, mengeluhkan kondisi Jalan Ahmad Yani yang berlubang. Padahal  Jalan tersebut tak lama diperbaiki dengan menggunakan hotmix.

"Padahal, belum sampe satu bulan, tapi sudah bergelombang dan hancur. Kasian warga yang melintas," kata Rizal, Senin(25/1).

Ia menambahkan, seharusnya pembangunan atau perbaikan jalan tersebut tak asal jadi. Sehingga tak menimbulkan kecelakaan bagi pengendara.

"Jadi kalau memang anggaran perbaikannya ketebalan jalan 7 Cm harus ya kerjakan sesuai perencanaan, ini jangan asal kebut jadi dan selesai. Kalau seperti itu, hanya menghamburkan anggaran,"tuturnya

Hal yang sama dikatakan Tokoh pemuda Kabupaten Lebak, Hicshan menurutnya, sudah selayaknya Pemerintah dalam hal ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten serius dalam melakukan perbaikan Jalan terutama di wilayahnya.

Melihat kondisi di foto tersebut, Hicshan merasa prihatin dengan perbaikan hotmix yang dinilai asal jadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Banten, M Tranggono membantah bahwa jalan tersebut merupakan kewenangan PUPR Provinsi, akan tetapi kataTranggono jalan yang ada di Mandala masuk ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), walaupun demikian. Menurut Tranggono, pihaknya melalui Dinas PUPR Provinsi tetap mempunyai inisiatif untuk melakukan perawatan atau pemeliharaan.

"Jalan yang Ahmad Yani yang ada di Bundaran Mandala drafnya suratnya sudah pernah disampaikan ke Kementerian PUPR. Tapi, tahun ini, jalan tersebut sudah dianggarkan oleh UPT PJJ Lebak untuk di benton. Itu, jalan tersebut masih abu-abu karena kewenangan nasional," terang Tranggono lewat pesan WhatsAapnya kepada wartawan, Senin (25/1). (ali/Zal/dam)