Persipura Jayapura Vs Semen Padang Imbang, Kabau Sirah Kian Optimistis

Persipura Jayapura Vs Semen Padang Imbang, Kabau Sirah Kian Optimistis

TR Online - Kiper Semen Padang, Teja Paku Alam, mengaku puas dengan hasil imbang pada laga Persipura Jayapura vs Semen Padang,  Dia pun optimistis timnya menunjukkan progres positif.  Persipura Jayapura bermain imbang 1-1 kala menjamu Semen Padang di laga tunda pekan keempat Liga 1 2019 di Stadion Mandala, Jayapura, Jumat (28/6/2019). Gol Persipura dicetak Andre Ribeiro pada menit ke-52. Adapun gol Semen Padang dicetak Agung Prasetyo pada menit ke-40. Hasil imbang 1-1 melawan Persipura, dijadikan sebagai titik balik bagi tim berjulukan Kabau Sirah itu untuk menghadapi laga-laga Liga 1 selanjutnya.

 Dari lima pertandingan yang dijalani, Semen Padang baru berhasil meraih tiga imbang dan dua kali kekalahan. Apalagi, sebelum menghadapi Persipura Semen Padang kalah 1-2 di kandang sendiri dari Perseru Badak Lampung FC. Karena itulah, Syafrianto Rusli, mengaku puas dengan hasil imbang pada laga Persipura Jayapura vs Semen Padang.  "Kami berharap di laga selanjutnya bisa meraih kemenangan," ujar pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli, saat dihubungi seusai pertandingan.  "Kami dan para pemain sudah bertekad untuk bangkit dan meraih kemenangan," tuturnya lagi.  Keinginan serupa juga diutarakan pemain Semen Padang Teja Paku Alam. "Meski belum pernah meraih kemenangan, kami berharap hasil ini bisa menjadi titik balik untuk meraih kemenangan pada pertandingan selanjutnya, " ucap Teja Paku Alam.  

Teja mengaku bersyukur dengan hasil imbang dari Persipura. "Alhamdulilah kami bisa mencuri poin di pertandingan ini. Kami sangat bersyukur dengan raihan ini, " ujarnya.   Jalannya pertandingan  Pada laga Persipura Jayapura vs Semen Padang, tuan rumah mengambil inisiatif penyerangan sejak awal pertandingan. Pada menit kelima, Persipura mendapatkan sepakan bebas yang dieksekusi oleh Oh In-kyun.

Bola sempat ditangkap kiper Semen Padang, Teja Paku Alam, tetapi terlepas.

Pemain Semen Padang menggelar latihan di lapangan mess PT Semen Padang

Bola liar kemudian disambar Samassa Mahammadou. Namun, bola sepakannya melambung di atas mistar gawang. Pada menit ke-16, giliran Semen Padang yang dapat peluang melalui Karl Max. Sayang, bola hasil sundulannya masih meleset dari gawang. 

Lima menit jelang berakhirnya babak pertama, Semen Padang unggul lebih dulu lewat Agung Prasetyo. Memanfaatkan sepak pojok, Agung sukses menyarangkan bola lewat sundulan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua, Persipura bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Andre Ribeiro berhasil menceploskan bola ke gawang Teja Paku Alam.

 Di sisa waktu pertandingan, kedua tim gagal memanfaatkan berbagai peluang yang didapat menjadi gol. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil tersebut, Persipura untuk sementara masih tertahan di peringkat ke-15 dengan raihan tiga poin. Adapun Semen Padang dua peringkat di atasnya dengan poin sama. Dari lima pertandingan yang sudah digelar, kedua tim belum pernah meraih satu pun kemenangan.