Perumda Pasar NKR Gelar Operasi Pasar Daging Murah

Perumda Pasar NKR Gelar Operasi Pasar Daging Murah
Operasi Pasar Daging Murah di Pasar Sentiong Balaraja

TANGERANG | TR.CO.ID

Untuk mengantisipasi kelangkaan daging pasca aksi mogok massal dari para pedagang di pasar, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Niaga Kerta Raharja (PNKR) bersama Bulog dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tangerang, menggelar operasi pasar daging murah di Pasar Sentiong, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang, pada Jumat (22/1/21).

Direktur operasi Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja, Kabupaten Tangerang, H Ashari Asmat mengatakan, dalam operasi pasar tersebut, disediakan sedikitnya 80 kg daging kerbau yang dijual dengan harga Rp.80 ribu/per kilo.

Tak berlangsung lama, kata Ashari, operasi pasar yang menyediakan daging kerbau tersebut, langsung diserbu pembeli.

"Kami bersama Bulog dan Disperindag Kabupaten Tangerang, sengaja menggelar operasi pasar daging murah untuk menjaga ketersediaan daging untuk masyarakat," kata Ashari dalam keterangan resminya, Sabtu (23/1/21).

Ashari menjelaskan, operasi pasar tersebut digelar menyusul adanya aksi mogok massal dari pedagang daging yang dipicu karena melonjaknya harga daging dipasaran.

Ashari menambahkan, bahwa saat ini, para pedagang daging di pasar sudah mulai berjualan kembali setelah ada imbauan dari Asosiasi Pedagang Daging Indonesia (APDI).

"Hari ini, pedagang daging di pasar sudah mulai berjualan kembali setelah ada imbauan dari APDI," ujarnya. (iyo)