Perumda TB Optimalkan Pelayanan Aplikasi Berbasis Kinerja

Perumda TB Optimalkan Pelayanan Aplikasi Berbasis Kinerja
Caption : Pelayanan dan pengaduan/costumer service (CS) PERUMDA TB Kota Tangerang

TANGERANG | TR.CO.ID

Direktur utama (Dirut) Perusahaan Daerah (Perumda) Tirta Benteng Kota Tangerang  Sumarya menegaskan, Terobosan teknologi aplikasi berbasis android telah digagas untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan air bersih.

"Ke 5 (lima) aplikasi meliputi layanan Pengaduan, E-Office, Alur Produk hukum, Work Order, dan pelayanan untuk Ganti Meter," ucap Sumarya, diruang kerja nya Kantor PDAM TB Jl. Komp. Pu Prosida Bendungan No.10, RT.001/RW.002, Mekarsari, Kec. Neglasari, Kota Tangerang, (Jum'at 13/8/2021)

Sumarya menjelaskan, sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan Perumda TB  dengan cara mengurangi layanan tatap muka, maka kelima Aplikasi layanan itu sangat berpungsi untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pelayanan Air Bersih.

"Dimasa Pandemi ini, tentu strategi kebijakan pengembangan layanan berbasis teknologi informasi. Kami lakukan itu semua untuk mendukung Prokes covid - 19 dan  memudahkan semua pelanggan  mendapat kan pelayanan dan tidak harus datang ke kantor, atau tatap muka, seluruh informasi terkait Perumda,TB sekarang dapat dilakukan hanya dengan Henpon, "tukas Sumarya.

Beliau menambahkan, bahwa Direksi selama ini senantiasa melakukan perubahan  ke arah yang lebih baik lagi, karena sejatinya komitmen kami adalah selalu ingin menjadi yang terbaik walaupun dalam kondisi pandemi covid-19.

"Bukan hanya pelayanan pelanggan, Kedepannya khusus pegawai akan kami lakukan kinerja berbasis tekhnologi digital, karena dengan melalui aplikasi digital nantinya para pegawai akan termonitor secara kwantitas,"ujar Nya

Perbaikan monitoring  menjadi penyemangat kerja bagi karyawan Perumda TB, karena bagi yang mempunyai semangat kerja dan iterpretasi tinggi kepada perusahaan tentunya sangat mendukung program kemajuan Perumda TB jangka panjang

"Terus mendorong persiapan SDM untuk pelayanan kepada pelanggan mutasi dari Perumda TKR, khususnya di zona satu dan dua. Apabila nanti sudah bermigrasi kepada kami, mau tidak mau kami harus siap melayani dengan sebaik, mungkin, "tandas Nya. (ADV)