PKS Lebak Tebar 49 Hewan Qurban

PKS Lebak Tebar 49 Hewan Qurban

LEBAK | TRM

Idul Adha 1441 H ini, DPW PKS Lebak  memotong hewan kurban 49 ekor masing masing terdiri dari 16 ekor sapi, 2 kerbau dan  31 kambing. Selain itu, PKS Lebak juga distribusikan 600 paket daging kurban kepada warga yang ada di sekitar kantor DPW PKS setempat.

Menurut ketua  panitia kurban DPD PKS Lebak  Lili  Suguyanto  hewan hewan kurban tersebut dihimpun dari Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Lebak, Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi, DPR RI PKS dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera.

"Hewan hewan kurban didistribusikan melalui DPC PKS Sekabupaten Lebak. Dengan harapan mereka bisa berbagi pada tetatangga dan family di wilayah Kecamatan  masing masing" Ujar Sekertaris DPW PKS Lebak ini  disela sela pembagian daging kurban di DPD PKS setempat, Minggu (2/8/20)

Selain itu tambah lili, daging kurban kami tebar di wilayah sekitar kantor DPD PKS, tetangga kami Kampung Cempa Desa Cilangkap.

"Di sini terdapat nilai keteladanan bagi kita, bahwa untuk mencapai tujuan mulia dibutuhkan suatu pengorbanan,”  kata Lilib

Pandemik COVID-19 ini kata Lili  mendorong pihaknya untuk memaknai pengorbanan lebih dari sekadar ritual penyembelihan hewan kurban.

"Namun dapat memperbanyak amal ibadah kita dengan berbagi kebaikan dengan membantu sesama melalui apa yang kita miliki," katanya

"Saat ini adalah kondisi yang tepat untuk melakukannya karena banyak saudara - saudara kita di lebak dan  sangat membutuhkan uluran tangan kita," imbuhnya.

Berkurban ini, kata Lili merupakan agenda rutin tahunan  PKS.

"Idul adha ini kami memiliki  moto berkurban, berbagi, dan  terus melayani," Pungkasnya.

Sementara itu Alex warga Kampung Cempa, Desa Cilangkap, Kecamatan Kalanganyar  mengatakan dirinya mengaku tiap tahun mendapatkan daging kurban dari PKS.

"Alhamdulillah dan berterima kasih pada DPW PKS Lebak yang tiap tahun selalu membagikan daging kurban untuk warga yang ada di sini atau dekat dengan kantor DPW PKS Lebak"   Katanya.  (ary/yat/dam)