Polisi Bubarkan Lomba Burung di Serang

Polisi Bubarkan Lomba Burung di Serang
Petugas saat membubarkan lomba burung

SERANG | TR.CO.ID

Kegiatan lomba burung merpati jenis Dara ditengah Pandemi Covid-19 dilapangan jalan Taktakan-Ranca Sawah kelurahan Legok Kecamatan Taktakan Kota Serang, dibubarkan personel Polsek Taktakan Polres Serang Kota Polda Banten, Jumat (4//12/20).

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto melalui Kapolsek Taktakan AKP Tohirudin membenarkan terkait pembubaran lomba burung Merpati jenis Dara tersebut.

"Benar, kita bubarkan kerumunan masyarakat dan pembongkaran lokasi arena lomba burung merpati. Guna pencegahan penyebaran wabah Covid-19," kata Kapolsek Taktakan.

Tak hanya itu, pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Kami memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, sehat, mencuci tangan dengan sabun diair mengalir, memakai masker dan menjaga jarak saat beraktivitas dan mengurangi kegiatan di luar rumah. Hal ini dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19,"tuturnya.

Dia juga mengaku, setelah di imbau oleh petugas masyarakat yang menggelar perlombaan burung langsung membubarkan diri.

"Alhamdulillah, dengan himbauan yang Humanis pada akhirnya masyarakat pun membubarkan diri untuk kembali ke rumahnya masing-masing,"tungkasnya. (adg/srm)