Politisi PDIP Ajak Semua Elemen Perangi Narkoba

Politisi PDIP Ajak Semua Elemen Perangi Narkoba
Barhum HS Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten (Tengah Kenakan Kemeja Putih)

TELUKNAGA | TR.CO.ID

Politis PDI Perjuangan Barhum HS mengajak semua elemen masyarakat untuk berperan memerangi peredaran gelap Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif lainnya. Ia mengatakan narkoba dan obat - obatan terlarang akan merusak generasi bangsa kedepan.

"Mari kita semua bersama - sama menangulangi peredaran narkoba, karena bila kita mengkonsumsi narkoba semua harapan kita akan hancur dan cita - cita akan gagal," tegas Barhum saat Sosialisasi  Peraturan Daerah Tentang Fasilitasi Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalah Gunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang menggandeng BNN Provinsi Banten di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Dihadapan peserta yang di dominasi oleh para pelajar, Barhum memaparkan, generasi muda di kecamatan teluknaga khususnya, umumnya di provinsi banten untuk waspada terhadap bahaya Narkoba.

Narkoba, sambung dia, merupakan ancaman bagi regenerasi jika generasi muda tidak diedukasi akan dampak dan bahaya mengunakan narkotika karena bisa merusak akal sehat dan merusak diri.

"Anak-anakku semua kelak kalian akan menjadi pemimpin bagi kami, maka raihlah masa depan kalian dengan baik, mawas dirilah dari segala macam ancaman yang merusak masa depan kalian semua," imbuh Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten ini.

Selain itu, Ia juga mengajak para orang tua untuk proaktif melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak-anak muda agar tidak terjerumus kedalam praktek barang haram tersebut.

“Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus di tuntun dijalan yang benar. Tentu kita orang tua ingin anak-anak kita menjadi orang yang sukses dan berhasil dalam kehidupannya. Oleh karena itu, mari kita sama-sama menjaga anak muda kita agar tidak terjerumus dijalan yang salah," papar Anggota DPRD Banten dapil Tangerang ini.

Sementara itu, ketua BNN provinsi Banten Brigjen Hendri yang ditunjuk sebagai pemeteri pada sosialisasi itu mengingatkan agar semua komitmen untuk melawan narkoba dan bersama sama menyelamatkan generasi bangsa dari penyebaran dan pengunaan narkotika dan obat-obatan.

"Mari hidup sehat dan terhormat tanpa narkotika," ujar Hendri.

Ia mengaku tersanjung atas  undang wakil ketua DPRD Banten, untuk memberikan materi dan sosialisasi pencegahan narkotika.

"Kita akan terus memberikan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat terkait bahaya narkotika serta akan terus melakukan pencegahan penyebaran narkotika di provinsi Banten," tukasnya.

Kegiatan sosilisasi tersebut selain di hadiri oleh para pelajar, juga di hadiri oleh Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Penggiat Narkoba dan Masyarakat sekitar. (fuad/dam)